728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 28 July 2016

    Apel Sumber Konsumsi Utama Buah untuk Anak

    Apel Sumber Konsumsi Utama Buah untuk Anak. (Ilustrasi).

    JAKARTA - Sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal Pediatrics mengungkapkan, bahwa sumber konsumsi utama buah pada anak-anak adalah buah utuh sebesar 53% dan 34% mengonsumsi buah cair atau jus. Sisanya tidak mengonsumsi buah sama sekali.

    "Konsumsi buah secara cair atau jus seringkali berlebihan karena anak tidak merasa kenyang. Akibatnya, kalori yang masuk ke tubuh akan lebih banyak, apalagi jika ditambah dengan gula, susu atau pemanis lainnya," papar peneliti yang dilansir dariCNN.

    Peneliti melibatkan 3000 anak usia 2-19 tahun di Amerika Serikat. Responden yang terlibat merupakan anak-anak yang sudah mengikuti National Health and Nutrition Examination Survey pada tahun 2011 hingga 2012.

    Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa sumber konsumsi buah utama pada anak adalah 18,9% apel, 6,8% pisang, 6% melon, 4,6% jeruk, 3,5% persik, 2,8% anggur dan 0,6% buah kering. Sedangkan jus, yakni jus jeruk 14,3%, jus apel 10,3% dan jus anggur 9%.

    Berdasarkan data yang didapat, anak-anak di Amerika Serikat umumnya mengonsumsi buah sebesar 1,25 buah per harinya. Angka ini pun dinilai cukup baik. Pasalnya, idealnya, anak-anak mengonsumsi 1 hingga 2 buah setiap hari. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apel Sumber Konsumsi Utama Buah untuk Anak Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top