728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 18 July 2016

    Ai Kayano




    Untuk Celebrity Sunday kali ini, saya akan membahas tentang Ai Kayano, seiyuu dengan suara yang sangat soothing dan juga sering terlihat imut di layar kaca.

    Suara seiyuu yang kelahiran tahun 1987 ini memiliki suara yang dapat menyembuhkan kokoro para pendengarnya dan ternyata pekerjaannya sebagai seiyuu masih berhubungan dengan mimpinya sejak dulu.


    Sejak dulu Kayano sebenarnya ingin bekerja dalam pekerjaan yang berhubungan menyembuhkan orang-orang. Sebelum jadi seiyuu, Kayano sempat ingin bekerja di pekerjaan yang berhubungan dengan kecantikan atau relaksasi.


    Suatu hari, Kayano harus pulang malam karena banyak kerjaan, dan pada saat sampai rumah dan menyalakan TV, dia melihat anime Aria dan merasa hati dirinya disembuhkan. Dia pun berpikir bahwaanime pun memiliki kemampuan untuk menyembuhkan hati dan mulai tertarik dengan anime.


    Sebenarnya Kayano sudah tahu soal perkerjaan seiyuu pada saat SMP karena ada teman sekelasnya yang tahu banyak informasi mengenai seiyuu. Tetapi pada saat ini dia sudah berpikir untuk bekerja di pekerjaan yang berhubungan dengan penyembuhan seperti yang berhubungan dengan kecantikan atau kafe. Dia pun ikut klub seni dan cukup pintar menggambar dengan cat air.


    Pada saat SMA, dia masuk ke SMA khusus perempuan dan juga belajar di sekolah kecantikan. Pada saat ini, dia melihat film dari Amerika dan berpikir “Bagaimana caranya melakukan adegan action dan lainnya hanya dengan suara.” Pada saat ini, dia mulai tertarik dengan pekerjaan seiyuu. Tetapi pada saat kuliah, dia sambil bekerja di pekerjaan yang berhubungan dengan kecantikan.









    Setelah melihat anime Aria, Kayano pun mulai fokus untuk menjadi seiyuu dan mengandalkan berbagai pengalaman dia melayani orang. Sambil bekerja di pekerjaan yang berhubungan dengan kecantikan untuk mengumpulkan uang, Kayano pergi ke Pro Fit Seiyuu Training School seminggu sekali untuk berlatih.


    Setelah lulus dari tempat latihannya di tahun 2010, karya pertama Kayano di anime adalah sebuah OVA dan dia mengisi suara karakter pelajar. Setelah itu, peran reguler pertama dia adalah Itsuwa di To Aru Majutsu no Index II.

    Tetapi nama Kayano baru melejit setelah megnisi suara Menma di AnoHana. Tidak lama setelah tampil di AnoHana, Kayano pun langsung mendapatkan penghargaan di Seiyuu Award ke-6 sebagai best new actress. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan penghargaan penghargaan MIP New Seiyuu dalam Nikkan Anime Grand Prix pertama.


    Selain memiliki suara yang sangat soothing, Kana Hanazawa mengatakan bahwa Kayano juga memiliki penampilan yang soothing. Kayano sendiri merasa dirinya suka melakukan hal seenaknya. Kalau ada hal yang menarik perhatiannya, dia langsung melakukannya. Karena ini, pada saat audisi untuk masuk tempat latihan seiyuu, jurinya bertanya apakah Kayano memiliki pengalaman akting. Kayano menjawab pernah tampil dalam festival kampus.

    Hobi Kayano adalah jalan-jalan dan mengelilingi berbagai kafe. Karena pengalaman dulu, Kayano ahli menggambar dan juga pandai memijat. Kayano bahkan memilki sertifikat pelatih diet dan ear therapist. Hal yang paling disukai Kayano adalah minum sake, bahkan hingga memiliki acara sendiri yang bernama Kayanomi.


    Pada episode pertama acara radio Anohana, Kayano belum punya nama panggilan. Karena itu seiyuulainnya yang ikut tampil di Anohana pun memberi beberapa saran, tetapi belum ada yang dipilih. Dalam episode berikutnya, ada sekitar 100 email yang dikirim pendengar ke acara radio tersebut. Dari sana, nama yang akhirnya dipilih adalah Kayanon.


    http://jurnalotaku.com/2016/07/17/celebrity-sunday-ai-kayano/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ai Kayano Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top