728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 20 July 2016

    Agar Terhindar dari Kanker Payudara, Tipsnya Sederhana!


    Foto: copyright thinkstockphotos.com

    Vemale.com - Kanker payudara memang jadi momok menakutkan bagi sebagian besar wanita. Bahkan mendengar kata "kanker" saja, pasti kita sudah bergidik. Ya, jadi hal wajar memang kalau kita ingin selalu sehat dan tak terserang penyakit menakutkan sepanjang hidup.

    Untuk terhindar dari kanker payudara, jelas kita perlu melakukan sejumlah tindakan pencegahan. Dilansir dari boldsky.com, ada empat tips paling dasar dan sederhana yang bisa kita ikuti agar terhindar dari kanker payudara. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Cukupi Kebutuhan Vitamin D Tubuhmu
    Dapatkan cukup sinar matahari pagi setiap harinya. Cukupi kebutuhan vitamin D tubuhmu. Menurut Science Daily, vitamin D bisa melindungi kita dari kanker payudara dengan menghasilkan suatu protein yang dapat mencegah sel-sel kanker payudara berkembang.

    Konsumsi Sayuran dari Keluarga Cruciferous
    Sayuran dari keluarga cruciferous, seperti kol dan brokoli bisa melindungi tubuh dari risiko kanker payudara karena bisa menurunkan kadar estrogen dalam tubuh yang punya pengaruh dalam pertumbuhan tumor. Selain itu, kandungan isotiosianat dalam brokoli bisa mendetoksifikasi hati dan bisa membantu mengeluarkan karsinogen (zat yang dapat menimbulkan kanker dalam jaringan hidup).

    Olahraga Rutin
    Arnold School of Public Health di University of South Carolina menyebutkan bahwa olahraga ringan bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara. Olahraga bisa memperlancar sirkulasi oksigen dalam darah dan mengalirkan cukup oksigen dalam sel-sel darah untuk mengeluarkan racun-racun penyebab kanker.

    Jangan Pakai Bra 24 Jam Sehari
    Penggunaan bra terlalu lama bisa menghambat aliran limfa dalam jaringan payudara yang bisa menghalangi proses pembersihan alami. Sejumlah penelitian yang berkaitan dengan penggunaan bra menunjukkan sejumlah hasil mengejutkan. Salah satunya adalah bahwa wanita yang tak pakai bra secara umum berisiko kecil terkena kanker payudara.


    Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa wanita yang memakai bra 24 jam setiap hari punya risiko 3 kali lipat lebih besar terkena kanker payudara dibandingkan wanita yang memakai bra kurang dari 12 jam per hari. 


    Jadi, memang sebaiknya penggunaan bra perlu dibatasi. Selain itu, pastikan juga bra yang dipakai memang pas, tidak terlalu ketat juga tak terlalu kedodoran.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Agar Terhindar dari Kanker Payudara, Tipsnya Sederhana! Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top