728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 24 July 2016

    9APPS sebut memiliki pengguna aktif 260 juta di seluruh dunia

    aplikasi smartphone. ©2015 Merdeka.com

    Merdeka.com - 9APPS, toko aplikasi Android dari UCWeb dan bagian dari Alibaba Mobile Business Group, mencatat lebih dari 260 juta Million Active Users (MAU) yang menghasilkan distribusi lebih dari 800 juta aplikasi setiap bulannya (26 juta unduhan aplikasi per hari). Pengumuman ini dibuat bersamaan dengan peluncuran 9APPS versi 3.0 dengan peningkatan User Interface dan pengalaman baru yang lebih bergaya untuk para penggunanya.

    Berdasarkan data dari InMobi, Indonesia adalah negara pengunduh aplikasi dalam jumlah terbesar di dunia sejak kuartal II 2015 dengan pangsa pasar 18 persen dan tingkat pertumbuhan 6-7 persen per tahunnya untuk lima tahun ke depan. Pangsa pasar global dan pertumbuhan yang dinamis disebabkan oleh generasi muda yang sangat aktif di media sosial dan lihai dalam menggunakan teknologi.

    "Berdasarkan data kami, 65 persen pengguna kami berusia antara 21 sampai 35 tahun. Pasar digital di Indonesia didominasi oleh generasi muda dan mereka terus mencari sesuatu yang keren dan stylish untuk memenuhi kebutuhannya," kata Rizky Maulana, Head of 9APPS Indonesia, UCWeb, dalam keterangannya, Senin (25/07).

    Berbeda dengan toko aplikasi Android lainnya, 9APPS tidak hanya merekomendasikan aplikasi berdasarkan jumlah pencarian dan unduhan. Tim lokal 9APPS di Indonesia akan mencari dan menjajaki aplikasi paling popular yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Untuk memudahkan pengguna memahami aplikasi yang ada, tim lokal 9APPS akan menulis ulang deskripsi dari aplikasi tersebut berdasarkan hasil uji mereka. Beberapa game buatan Indonesia yang dipilih oleh tim lokal adalah "Boy Anak Jalanan", "Sopo Jarwo Mengejar Adit" dan "Bolang the Adventure".

    "Sebagai salah satu toko aplikasi Android paling populer, kami sangat senang dapat menawarkan aplikasi-aplikasi menarik kepada pengguna kami. Baru-baru ini, kami menawarkan aplikasi album spesial Ramadan dan Euro 2016 yang tersedia di shortcut access. Kami berkomitmen untuk menghadirkan 9APPS yang lebih baik dan memfasilitasi kehidupan digital yang lebih nyaman," kata Rizky.

    9APPS merupakan salah satu toko aplikasi untuk ponsel berbasis Android paling populer dengan jumlah pengguna yang besar serta memiliki berbagai jenis aplikasi yang berlimpah untuk pengguna di Indonesia. 9APPS mendukung pembaruan aplikasi yang bertahap untuk membantu pengguna menghemat lalu lintas data dan meningkatkan kecepatan pembaruan aplikasi. Mereka juga mengklaim melayani 260 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 9APPS sebut memiliki pengguna aktif 260 juta di seluruh dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top