728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 28 July 2016

    7 Jenis & Fungsi Kuas Make Up yang Harus Diketahui

    7 Jenis & Fungsi Kuas Make Up yang Harus Diketahui. (Istimewa).

    JAKARTA - Kuas membantu penggunaan make up menjadi lebih rata dan hasil riasan yang sempurna. Namun, tak sedikit wanita yang masih salah menggunakan kuas make up. Akibatnya, riasan pun tidak sempurna.

    Oleh karena itu wajib Anda ketahui jenis dan fungsi kuas. Berikut tujuh jenis dan fungsi kuas make up yang dilansir dari Glamour.

    1. Contour brush
    Contour brus memiliki bentuk yang pipih. Kuas jenis ini digunakan untuk mengaplikasikan bronzer dan shading di sepanjang tulang pipi dan rahang. Kuas ini akan memberikan bayangan pada wajah, sehingga wajah terlihat proporsional.

    2. Stipling brush
    Jika Anda menggunakan foundation cair, pastikan mengaplikasikannya dengan stipling brush. Kuas ini akan membantu meratakan foundation dan memberikan efek air brush.

    3. Finishing brush
    Agar debu tidak menumpuk, Anda bisa menggunakan finishing brush. Biasanya kuas ini digunakan di atas dasar loose powder.

    4. Tapered brush
    Dengan bulu yang lembut, tapered brush akan meratakan blush on dan highlighter. Hasilnya, riasan Anda pun akan terlihat lebih natural.

    5. Eyeliner brush
    Eyeliner brush berguna untuk mempertegas garis mata di sepanjang bulu mata atas dan bawah. Pastikan Anda tidak menggukan kuas ini untuk yang lainnya.

    6. Fan Brush
    Fan brush umumnya digunakan untuk mengaplikasikan luminizer pada hidung dan pipi. Selain itu, kuas ini juga bisa digunakan untuk membersihkan eyeshadow yang jatuh berlebihan agar terlihat lebih rapi.

    7. Kuas Multifungsi
    Kuas multifungsi ini memiliki bentuk yang besar. Anda bisa memanfaatkan kuas ini untuk meratakan foundation, blush on dan bronzer pada wajah.


    (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Jenis & Fungsi Kuas Make Up yang Harus Diketahui Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top