728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    Yahoo Cuci Gudang Paten Miliknya

    Kantor Yahoo (REUTERS/Denis Balibouse)

    Jakarta, CNN Indonesia -- Yahoo menjual lebih dari 3.000 paten dan beberapa aplikasi yang merupakan hal mendasar terkait teknologi di bidang mesin pencarian, teknologi cloud dan iklan.

    Untuk memuluskan langkah ini pihak Yahoo telah menunjuk anak usaha Excalibur untuk melakukan pelelangan dan penjualan.

    "Yahoo sedang menjajaki divestasi portofolio lebih dari 3.000 paten dan aplikasi yang meliputi berbagai teknologi, termasuk pencarian Internet, iklan, dan teknologi cloud," ujar juru bicara Yahoo, seperti dikutip dari PC World.

    "Divestasi portofolio paten merupakan kesempatan unik bagi perusahaan yang beroperasi di industri Internet untuk memperoleh beberapa paten yang paling mendasar terkait dengan pencarian web dan periklanan," tambahnya.

    Perusahaan internet tersebut memang memiliki sejumlah besar paten dan aplikasi di AS serta luar negeri yang terkait dengan inti bisnis internet.

    Pihak Yahoo sendiri sudah mengkonfirmasi sedang mencoba menjual ribuan paten miliknya itu, yang diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Juni mendatang,

    Perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer itu memang sedang mengalami masalah. Bahkan mereka mempertimbangkan diri untuk dijual.

    Menurut informasi yang didapatkan oleh Wall Street Journal dari sumber yang tak disebutkan namanya, Verizon tengah mengajukan penawaran kedua untuk mengambil alih bisnis internet Yahoo dengan nilai US$ 3 miliar atau setara Rp 40 triliun.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160608144227-185-136668/yahoo-cuci-gudang-paten-miliknya/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yahoo Cuci Gudang Paten Miliknya Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top