728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 6 June 2016

    Xperia X Diterpa Isu Overheat

    Sony Xperia X. (Dok. sonymobile.com)


    Sony Xperia X, pengganti Xperia Z, hadir dengan bahan logam dan spesifikasi yang lebih baik. Tapi ponsel ini masih dihantui oleh isu panas berlebih yang pernah terjadi di generasi sebelumnya.

    Isu itu muncul setelah Youtubers Damir Franc, merekam dan mengunggah bagaiman Xperiz X bisa begitu cepatnya mengalami panas berlebih.

    Dalam video berdurasi 4 menit 34 detik tersebut, seorang reviewer yang juga antusias teknologi itu mencoba fungsi perekam video pada Sony Xperia X dan Samsung Galaxy S7 dengan konfigurasi Full HD (1.920 x 1.080) pada 60 fps.

    Hasilnya, memasuki menit ke empat, pesan "Some functions disabled by temperature rise" tampil pada layar Xperia X. Ini artinya, ada sejumlah fungsi yang tak bisa diakses lantaran suhu ponsel semakin panas.

    Meski perekaman video masih bisa berlanjut pada kondisi tersebut, ponsel sudah mulai mengalami stuttering yang cukup parah.

    Puncaknya terjadi ketika memasuki menit ke sembilan. Tiba-tiba saja kamera Xperia X berhenti berfungsi dan menampilkan pesan "Camera will now turn off temporary to cool down".


    Di sisi lain, pada saat yang sama, Samsung Galaxy S7 masih aktif merekam video dalam kondisi yang masih normal.

    Penasaran dengan hal tersebut, Damir pun mengecek berapa temperatur dari kedua ponsel tersebut dengan menggunakan thermometer gun. Hasilnya, ternyata suhu maksimal bodi bagian belakang dari kedua ponsel sama-sama 40c.




    Belum diketahui apa penyebab dari masalah overheat ini. Xperia X sendiri mengadopsi chipset hexa-core buatan Qualcomm, Snapdragon 650 yang berkecepatan 1,8 GHz, GPU Adreno 510, serta RAM 3 GB.

    Masalah seperti ini sebelumnya juga dialami oleh Sony pada ponsel Xperia Z3+ yang menggunakan Snapdragon 810.

    Chipset tersebut dituduh sebagai biang kerok dari masalah overheat yang terjadi pada ponsel tersebut karena menghasilkan panas yang berlebihan.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160606110134-185-136043/xperia-x-diterpa-isu-overheat/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Xperia X Diterpa Isu Overheat Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top