728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 13 June 2016

    Usir 'Bau Naga' Saat Puasa



    Bau napas tak sedap alias bau naga menjadi hal yang umum terjadi selama bulan puasa. Hal ini disebabkan kondisi mulut yang kering karena terhentinya asupan air minum selama puasa yang mengakibatkan produksi air liur berkurang dan menjadi penyebab bau mulut.

    Sayangya, di bulan puasa, seseorang harus tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa, pergi ke kantor, bertemu banyak orang, dan bahkan mengikuti berbagai agenda buka bersama teman-teman ataupun sahabat. Tentu saja mulut tak sedap bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

    Lantas bagaimana cara untuk mengusir bau mulut selama bulan puasa? Yuk simak ulasan berikut seperti dikutip dari laman Boldsky berikut!

    1. Cukupi kebutuhan air minum saat sahur
    Saat sahur usahakan untuk penuhi kebutuhan air putih sebanyak 2 hingga 3 gelas. Minum secara bertahap sejak dimulainya makan sahur hingga menjelang imsak. Memenuhi kebutuhan cairan membuat mulut terhindar dari kekeringan. Lakukan pula saat berbuka hingga berangkat tidur.

    2. Sikat gigi setelah makan
    Seperti hari-hari sebelumnya, pastikan bahwa Anda tetap menyikat gigi setelah makan. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan gigi dan mulut dan mencegah menumpuknya bakteri penyebab mulut berbau.

    3. Gunakan obat kumur sebagai pelengkap
    Terkadang membersihkan rongga mulut hanya dengan sikat gigi belum tentu dapat membersihkannya dengan sempurna. Gunakanlah obat kumut anti bakteri agar kebersihan gigi dan mulut lebih maksimal dan bau mulut menjauh dari Anda.

    4. Membersihkan lidah
    Lidah bisa jadi tempat berkumpulnya bakteri penyebab mulut Anda berbau. Jadi pastikan untuk juga membersihkan lidah setelah menyikat gigi sehingga bau naga bisa menjauh dan meningkatkan rasa percaya diri Anda.


    http://www.suara.com/lifestyle/2016/06/13/124500/cara-sederhana-usir-bau-naga-saat-puasa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usir 'Bau Naga' Saat Puasa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top