728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 17 June 2016

    Telaga Biru Semin Gunung Kidul Kian Lengkapi Destinasi Wisata Yogyakarta

    Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta sebelumnya dikenal dengan daerah gersang hingga kemudian ditemukan berbagai pantai-pantai yang elok berpasir putih serta wisata alam ekstrim yang memacu adrenalin. Gunung Kidul kemudian menjelma sebagai destinasi wisata baru di Yogyakarta yang selalu ramai akan pengunjung. Tetapi ternyata itu semua belum semuanya, karena sebuah obyek wisata baru di Gunung Kidul ini akan semakin melengkapi kekayaan wisata alam khas pegunungan seribu.
    Adalah Telaga Biru Semin atau yang dikenal dengan sebutan Blue Lake. Tempat ini sekilas mirip dengan Danau Kelimutu di Nusa Tenggara. Sesuai namanya, Telaga Biru Semin terletak di Pedukuhan Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul. Terletak di pegunungan membuat telaga ini sangat nyaman untuk melepaskan penat. Ditambah dengan pemandangan alam yang memang menjadi suguhan utama destinasi wisata baru ini, yang dijamin akan membuat mata segar.

    Pada awalnya, Telaga Biru Semin ini merupakan bekas lokasi pertambangan batu kapur yang telah ditinggalkan. Setelah sekian lama, bekas galian yang tersebar tersebut tergenang air dan jadilah seperti sekarang ini. Telaga Biru Semin belum banyak dikenal dan masih merupakan destinasi wisata baru. Obyek ini bisa dijadikan sebagai alternatif lain jika mengunjungi Gunung Kidul. Yang unik dari Telaga Biru ini adalah, meskipun bernama Telaga Biru, masing-masing air di ceruk memiliki warna yang berbeda-beda, mirip dengan Danau Kelimutu.
    Sebagai destinasi wisata baru di Gunung Kidul, Telaga Biru Semin masih bisa dinikmati tanpa dipungut biaya masuk. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk mobil. Pemandangan alam di Telaga Biru Semin ini benar-benar lengkap, dari lanskap danau, hutan hingga persawahan bisa dinikmati dari atas bukit. Waktu terbaik untuk datang ke Telaga Biru Semin ini adalah pagi hari atau sore hari, dimana pengunjung bisa menikmati sunrise atau sunset dari atas bukit.

    Namun, berwisata ke telaga belum lengkap tanpa mandi di telaga. Dan tentu saja, pengunjung diperbolehkan untuk mandi di Telaga Biru atau Blue Lake ini. Pengunjung hanya diminta untuk berhati-hati karena kedalaman telaga bervariasi antara 5-8 meter. Nah, bagaimana? Siap untuk berwisata ke Blue Lake Semin? 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Telaga Biru Semin Gunung Kidul Kian Lengkapi Destinasi Wisata Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top