728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    Serukan anti-rokok, Kim Jong-un malah ketahuan merokok

    Kim Jong-un tinjau penampungan anak-anak Korea Utara. ©REUTERS/KCNA


    Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un tepergok sedang merokok saat dia sedang gencar melarang warganya untuk mengisap tembakau tersebut. Media pemerintah Korut, KCNA, memperlihatkan sebuah foto di mana sang diktator tengah memegang sebatang rokok di tangannya.

    Yang bikin heboh, rokok di tangan Jong-un menyala karena terlihat ada asap. Hal ini tentunya membuat warga Korut merasa dibohongi sang pemimpin.

    Kampanye anti-rokok pertama kali dijalankan pada bulan lalu. Dalam kampanye tersebut, Kim Jong-un mendesak para produsen rokok yang dijatuhi hukuman oleh pemerintah harus mencantumkan peringatan kesehatan dalam tiap kemasan rokok mereka.

    Dikutip dari CNN, Jumat (10/6), sejumlah tempat penelitian anti-rokok sudah didirikan di Ibu Kota Pyongyang. KCNA sendiri melaporkan, sejumlah warga sudah berhasil berhenti merokok sejak menonton iklan kampanye di televisi milik pemerintah. Dalam tayangan tersebut, diperingatkan bahaya kesehatan akibat merokok.

    "Semakin banyak masyarakat yang berhasil untuk tidak merokok. Hal ini dipengaruhi oleh iklan rokok yang memperingatkan bahaya kesehatan jika merokok," lapor KCNA.

    Sementara itu, foto Jong-un memegang rokok diketahui saat sedang memberikan pelatihan lapangan untuk kamp anak Mangyongdae di Pyongyang.

    Jong-un yang telah mendapat gelar baru sebagai pemimpin Partai Pekerja yang berkuasa dalam kongres bulan lalu tersebut, tentunya memiliki posisi yang semakin kuat di negara komunis itu. Dengan posisinya, dia juga dapat memuluskan langkahnya menjadikan Korea Utara negara dengan kekuatan nuklir.


    http://www.merdeka.com/dunia/serukan-anti-rokok-kim-jong-un-malah-ketahuan-merokok.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serukan anti-rokok, Kim Jong-un malah ketahuan merokok Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top