728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 3 June 2016

    Samsung Gear VR Sepi Peminat, Galaxy Note 4 Laris

    Samsung Galaxy Note 4. (Sean Gallup/Getty Images)


    Pameran tahunan Indonesia Celullar Show (ICS) 2016 yang kembali digelar di JCC, Senayan, pada tanggal 2 sampai 5 Juni 2016, kembali diikuti oleh sejumlah vendor perangkat elektronik, termasuk Samsung sebagai penjual ponsel pintar terbesar di Indonesia.

    Pada hari pertama ICS dibuka, pameran ini belum terlalu ramai pengunjung. Dari pantauan CNNIndonesia.com, hanya stan tertentu yang 'diserbu' oleh pengunjung.

    Stan Samsung adalah salah satu yang dikunjungi banyak orang. Terlihat Samsung turut memajang perangkat headset virtual reality miliknya, Gear VR. Samsung menjual produk itu seharga Rp1,4 juta, lebih murah dari harga ritel resminya, Rp1,5 juta.

    "Yang mencoba Gear VR banyak, tapi belum ada yang beli," kata salah satu penjaga booth Samsung bernama Hilman.

    Benar saja, ada pria yang mendatangi meja tempat Gear VR dipamerkan, ia langsung antusias mencoba dan memainkannya. Namun selebihnya hanya bertanya soal detil dan cara kerjanya saja tanpa membeli.

    Sementara itu menurut Hilman, di hari pertama ponsel anyar Galaxy S7 Edge sudah laku dua unit. Kemudian Samsung Galaxy J5 sudah dibeli sebanyak 10 unit dan Galaxy J7 laku sembilan unit. 

    "Kebanyakan yang beli perempuan," imbuh Hilman.

    Sejak pameran di buka pada Kamis (2/6) pukul 10.00 WIB, ponsel Galaxy Note 4 menjadi incaran kebanyakan pengunjung dengan total pembelian sebanyak 21 unit. 

    Sayangnya, penjaga stan Samsung lain tidak mengingat jumlah pembelian Galaxy Note 5, yang jelas Note 4 sementara waktu menjadi yang paling laris manis.

    Menurut lembaga riset IDC, Samsung masih menjadi penguasa ponsel pintar Indonesia dengan pangsa pasar 33 persen dari total 6,5 juta unit pengiriman pada kuartal pertama 2016. IDC mengatakan perusahaan ini bisa tumbuh berkat upaya promosi besar, penawaran cashback, dan bundel dengan layanan seluler untuk seri Galaxy J.

    Sementara produk-produk ponsel pintar asal China menurut IDC terus memperluas pasar merek di Indonesia sebesar 23 persen di kuartal pertama 2016, dibandingkan 21 persen pada kuartal sebelumnya dan 12 persen pada tahun lalu. Pangsa pasar produk asal China ini lebih besar dibandingkan produk lokal di Indonesia.

    Pameran ICS yang bertajuk "Digital Revolution" ini merupakan penyelenggaraan yang ke-13 kalinya dan akan diselenggarakan selama empat hari ke depan di Jakarta Convention Center.

    ICS terbuka untuk umum, di mana di hari kedua pada Jumat (3/6) akan diadakan midnight sale hingga jam 23.00 WIB dan turut menghadirkan hiburan dari band papan atas ibukota Nidji.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Samsung Gear VR Sepi Peminat, Galaxy Note 4 Laris Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top