728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 5 June 2016

    Sambut Peluncuran Satelit, BRI Ajak 200 Anak Yatim Mengenal Antariksa

    Menjelang peluncuran satelit, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengajak 200 anak yatim piatu berwisata mengenal dunia antariksa di wahana SkyWorld, TMII, Jakarta. Foto: Dok/BRI

    Sebagai bank pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki satelit komunikasi sendiri, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengajak 200 anak yatim piatu berwisata mengenal dunia antariksa di wahana SkyWorld, TMII, Jakarta. Acara yang termasuk dalam program BRI Peduli tersebut diselenggarakan guna menyemarakkan peluncuran satelit BRI yang diberi nama BRIsat.

    Di mana satelit kebanggaan bangsa Indonesia ini akan meluncur pada 9 Juni 2016 (WIB) dari Pusat Antariksa Kourou, Guyana Prancis, Amerika Selatan.

    Direktur BRI Mohammad Irfan mengemukakan, peluncuran satelit ini merupakan terobosan teknlogi yang luar biasa bagi sebuah bank. Sehingga, semua layak menyambutnya dengan bangga dan suka cita. Terkait acara di SkyWorld, selain sebagai bagian dari penyambutan prosesi peluncuran BRIsat, acara ini memiliki berbagai tujuan penting lain.

    “Pertama, menjelang liburan Ramadhan ini kami ingin berbagi bahagia dengan para anak yatim piatu. Kedua, kami memilih wahana SkyWorld, karena di dalamnya sarat dengan informasi dan pengetahuan keantariksaan atau dunia luar angkasa, yang tidak banyak bisa diperoleh di arena lain. Kami ingin mereka membawa pulang pemahaman dan pengalaman baru setelah kita ajak ke sini,” ujar Irfan di TMII, Jakarta, Minggu (5/6/2016).

    Dalam acara tersebut, BRI mengundang 200 anak yatim piatu dari 4 (empat) yayasan se-Jakarta dan sekitarnya. Mereka adalah Yayasan Amanah Pondok Labu, Yayasan Yatim YASNI Pasar Minggu, Yayasan Darussalam Kebayoran, dan Yayasan Permata Insani Depok.

    Setiap yayasan didampingi dua orang pendamping. Acara diawali dengan mengunjungi wahana Keong Mas, dilanjutkan bersama-sama menonton di wahana menonton 4D, dan diakhiri dengan jalan-jalan ke Among Putro SkyWorld.

    Selain itu, Direksi BRI juga akan memberikan santunan kepada seluruh anak yatim piatu beserta para pendampingnya. "Untuk anak-anak yatim piatu, masih ditambah bantuan perlengkapan sekolah, bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI," terang Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Siaga.

    Dia mengatakan, kepedulian Bank BRI kepada anak-anak yatim piatu merupakan sebuah kepedulian yang konsisten ditunjukkan dalam berbagai kegiatan BRI Peduli.


    Sumber : http://ekbis.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Peluncuran Satelit, BRI Ajak 200 Anak Yatim Mengenal Antariksa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top