728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 18 June 2016

    Pria ini Kumpulkan Potongan-Potongan Surga Indonesia Selama 9 Tahun

    Tak cukup beberapa hari mengelilingi Indonesia untuk menyaksikan keindahan alamnya yang mempesona. Dari wisata-wisata populer, wisata tersembunyi, kebudayaan, desa-desa terpencil, hingga kehidupan suku-suku kuno, Indonesia menawarkan semuanya. Dan itulah yang dilakukan oleh seorang pria bernama Ebbie Vebri Adrian, selama 9 tahun berkeliling untuk mengumpulkan kepingan-kepingan surga bernama Indonesia.


    Ebbie, begitu ia biasa disebut, merupakan lulusan ilmu komputer dan ilmu pemerintahan yang bekerja sebagai wiraswasta di Sumatera Selatan. Suatu ketika ia memutuskan untuk keluar dari zona aman, dan berkeliling seluruh Indonesia. Ia menjual aset-aset usahanya dan menguras tabungannya sebagai modalnya untuk berkeliling Indonesia. Bukan sekedar berkeliling, karena Ebbie menyaksikan keindahan Indonesia yang sebenarnya.


    Salah satu misinya adalah, mengumpulkan kepingan-kepingan surga Indonesia dalam sebuah buku. Sebagai langkah awal, ia mempelajari fotografi secara otodidak. Pada enam bulan awal, fotonya tidak ada yang bagus. Namun karena tekadnya yang kuat ia terus mempelajari berbagai teknik fotografi. Hingga akhirnya Ebbie memutuskan untuk mengumpulkan kepingan-kepingan surga Indonesia. Sekitar 2000 destinasi wisata berhasil ia abadikan.







    Ebbie ketika mengadakan pameran di Polandia



    Tiga tahun pertama awal penjelajahannya, seluruh tabungannya ludes. Ebbie bahkan mengatakan bahwa ia telah menghabiskan miliaran rupiah, karena selain untuk kebutuhan sehari-hari, Ebbie juga membutuhkan perangkat kamera yang bagus, peralatan yang berkaitan dengan kameranya, hingga menyewa kapal. Tantangan keras datang dari keluarganya, ketika ia ingin naik ke Puncak Cartenz. Ebbie akhirnya bisa naik ke Puncak Cartenz dengan naik helilopter milik Freeport.







    Pameran Ebbie di London, Inggris




    Berbagai kisah menarik ia rasakan; kehilangan foto karena hardisk kamera yang rusak, berkelahi dengan warga lokal, menemukan benteng terbesar di dunia dengan luas 23 hektar di Buton, melihat bunga tertinggi yang mencapai ketinggian tiga meter, hingga nyaris tewas di tengah lautan. Semua itu akhirnya terbayar karena Ebbie berhasil mendokumentasikan potongan-potongan surga Indonesia dalam sebuah buku berjudul "Indonesia a World of Treasures."

    Buku setebal 543 halaman ini berisi berbagai macam tempat indah di seluruh Indonesia, berisi 1300 foto alam dan budaya Indonesia. Buku seberat 3,5 kilogram ini dicetak terbatas dan dijual hanya melalui akun Facebook pribadinya. Sampai saat ini bukunya telah ludes terjual dan dipesan oleh orang-orang dari berbagai negara, dan ia memutuskan untuk mencetak ulang karyanya tersebut yang akan dirilis pada Mei 2016.

    Perjalanannya ini juga membuat Ebbie sukses menggelar pameran tunggal di lima negara Eropa pada tahun 2015 lalu. Tak berhenti sampai di situ, karena selanjutny Ebbie akan menggelar pameran tunggal serupa di setiap benua di tiap tahunnya. Kini mimpi Ebbie selanjutnya adalah mengelilingi Kalimantan secara khusus menggunakan sepeda motor. Ia juga berhasrat untuk mendaki Gunung Kilimanjaro, Gunung Nyorangogo di Rwanda hingga berburu foto Gorilla di Kongo. Namun harapan terbesarnya adalah, semua anak Indonesia dapat membaca bukunya tersebut agar anak-anak Indonesia mengetahui betapa indah alam Indonesia ini. (phinemo.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pria ini Kumpulkan Potongan-Potongan Surga Indonesia Selama 9 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top