728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 15 June 2016

    Pesona Hollywood Yogyakarta, Tak Kalah Unik Dengan Hollywood Milik Amerika

    Mendengar kata "Hollywood" tentu saja bayangan kita langsung tertuju pada Amerika. Hollywood seolah adalah simbol popularitas dunia, karena berbagai hal yang berhubungan dengan kesenangan dunia khususnya dunia entertainment sangat melekat. Mungkin itulah yang menyebabkan Hollywood memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar traveling untuk sekedar berfoto dengan latar belakang tulisan Hollywood yang fenomenal. Namun, tunggu dulu, ternyata bukan hanya Amerika yang memiliki Hollywood, karena Indonesia pun memilikinya.


    Yogyakarta, apasih yang tidak ada di propinsi yang satu ini? Dari wisata alam berupa pantai, gunung, tempat hiburan, hingga wisata tradisional yang tersebar di berbagai sudut wilayahnya ini ternyata memiliki sebuah tempat unik yang belum banyak diketahui. Tepatnya di Ngramang, Desa Kedung Sari, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo, terdapat sebuah tulisan besar berbunyi "Hollywood."

    Lain di Amerika, lain di Kulon Progo. Jika Hollywood di Amerika bertaburan dengan popularitas dunia dan kesenangan, Hollywood di Kulon Progo bertaburan dengan segala hal yang masih alami. Di sekitar tulisan Hollywood, banyak dijumpai penduduk asli yang mencari rumput untuk ternak mereka. Bahkan tanah lapang di bawah tulisan Hollywood sempat digunakan sebagai arena 17an atau pentas seni Jathilan.

    Menurut penduduk sekitar tulisan tersebut dibuat pada tahun 1985 oleh para pemuda. Sejak itu tulisan tersebut tidak pernah diperbaharui atau diganti. Saking terkenalnya, banyak yang lebih mengenal wilayah tersebut dengan sebutan Hollywood daripada Dusun Ngramang. Bahkan sopir bus lintas Sumatra pun mengenal tulisan ini. Jika ada penumpang yang minta turun di Hollywood, maka sopir akan langsung menurunkan penumpang di daerah itu.

    Kini tanah lapang di bawah tulisan Hollywood tidak lagi digunakan sebagai pusat kegiatan warga karena terlalu dekat dengan jalan raya. Nah, bagaimana? Tertarik untuk berfoto di Hollywood-nya Yogyakarta? Dusun Ngramang berada di Jalan Wates km 25, dari arah Yogyakarta, tulisan ini ada di sebelah kiri setelah SPBU.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesona Hollywood Yogyakarta, Tak Kalah Unik Dengan Hollywood Milik Amerika Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top