728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 6 June 2016

    Persija vs PS TNI: Panpel Pakai Sistem Barcode untuk Tiket


    Bakal ada yang berbeda pada laga Persija Jakarta kontra PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) mendatang. Pasalnya, panitia pelaksana (panpel) Persija akan menerapkan sistem barcode pada tiket.

    Ketua panpel Persija, Bobby Kusumahadi mengatakan, penerapan sistem tersebut merupakan kali pertama bagi Macan Kemayoran. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya calo yang merajalela.

    "Jadi kalau sudah pakai sistem barcode, tentu tiket akan di cek dengan alat sinar ultraviolet. Sinar tersebut tidak akan bisa diduplikat dan barcode juga hanya untuk satu kali," ujar Bobby saat dihubungi Bola.net, Jumat (3/6).

    "Nantinya di setiap pintu akan ada alat ultraviolet. Jadi kalau pada saat tiketnya disinari berwarna maka tiketnya asli, kalau tidak ya palsu," tambahnya.

    Fenomena calo sendiri memang menjadi masalah besar bagi panpel karena menimbulkan kerugian finansial. Hal itu berkaca dari dua pertandingan kandang sebelumnya saat menjamu Semen Padang dan Persela Lamongan.

    "Sebenarnya kalau diperhitungkan, saat kami produksi 60.000 tiket, yang bocornya itu bisa 20.000 tiket. Bocornya juga di semua tribun," pungkas pria 50 tahun itu.


    http://www.bola.net/indonesia/persija-vs-ps-tni-panpel-pakai-sistem-barcode-untuk-tiket-b4e159.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Persija vs PS TNI: Panpel Pakai Sistem Barcode untuk Tiket Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top