728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    PERBEDAAN BISNIS ONLINE DAN OFFLINE

    Sebagaimana yang kita semua ketahui bahwa harga barang kebutuhan semakin mahal saja. begitu pula dengan biaya pendidikan yang juga semakin mahal. Tidak mungkin kita hanya berdiam diri saja menunggu keajaiban datang. Kita harus berusaha dan mencari cela agar bisa mendapatkan uang lebih banyak lagi, supaya kehidupan perekonomian membaik. Jangan hanya bisa mengeluh dengan harga barang yang semakin mahal dan biaya sekolah yang juga mahal. Berusahalah, maka uang untuk makan dan sekolah bisa didapatkan. Begitulah kata pepatah para orang tua jaman dahulu.

    Hal tersebut memang benar sekali, dengan berusaha maka kita bisa meraih segalanya. Salah satu cara untuk memperbaiki perekonomian keluarga dan pribadi adalah dengan menjadi seorang pengusaha. Ya, mengingat lapangan pekerjaan semakin sulit didapat maka satu-satunya alternatif adalah dengan menjadi seorang pengusaha. Membangun usaha atau menjadi pelaku bisnis juga ada banyak jenisnya. Diantaranya ialah Bisnis Online Dan Bisnis Offline.

    PERBEDAAN BISNIS ONLINE DAN OFFLINE YANG MENDASAR

    Ilustrasi Bisnis Offline – Wikipedia.org

    Ada banyak sekali perbedaan yang mencolok antara kedua jenis bisnis ini. keduanya bisa anda bedakan sendiri dengan membaca beberapa perbedaannya di bawah ini.



    Dilihat dari sistem kerja, Bisnis Offline masih terikat prosedur. Misalnya saja, anda membangun sebuah bisnis rumah makan yang menyiapkan menu makanan untuk makan siang. Maka anda harus bekerja mulai dari subuh untuk memasak, hingga pagi untuk menyiapkan bisnis anda. lalu siangnya, anda membuka bisnis rumah makan. Sore harinya, anda harus bersiap untuk membersihkan tempat bisnis kemudian menyiapkan untuk keesokan harinya lagi.

    Lain halnya dengan Bisnis Online yang bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun. Contohnya saja bisnis online sebagai seorang blogger, di mana seorang blogger bisa mengerjakan bisnis onlinenya di mana saja dan kapan saja ia suka. Sehingga tidak mengharuskannya memiliki ikatan dengan waktu dan lokasi kerja.

    Perbedaan bisnis online dan offline lainnya ialah pada pendapatan yang dihasilkan. Jika bisnis offline membuat kita bisa mendapatkan uang dari hasil modal yang dikalkulasikan, maka lain halnya dengan bisnis online. untuk memulai bisnis online, kita tidak diharuskan memiliki modal besar. Cukup dengan seperangkat PC atau juga laptop atau komputer yang dilengkapi dengan jaringan internet tentunya, maka kita sudah bisa memulai bisnis online dan mendapatkan uang darinya.

    Begitu mudahkah bisnis online tersebut? terkadang bisnis online memang terlihat mudah. Namun ternyata juga ada minusnya ketimbang bisnis offline. Sebab, untuk menghasilkan uang dari sebuah blog, seorang blogger memang tidak harus terikat dengan lokasi dan waktu kerja namun harus bersabar untuk menunggu bisnisnya bisa menghasilkan uang.

    Itulah beberapa Perbedaan Bisnis Online dan Offline yang bisa kita rasakan. Semuanya pasti ada kurang dan ada lebihnya semua, tergantung dari mana sudut pandang kita. Pilihlah jenis bisnis mana yang paling sesuai dengan diri kita sehingga kita bisa fokus dan membesarkan bisnis tersebut.

    http://www.setetes.info/perbedaan-bisnis-online-dan-offline/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PERBEDAAN BISNIS ONLINE DAN OFFLINE Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top