728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 19 June 2016

    Penguasa - Penguasa Hebat dari Asia yang Belum Tertandingi Sampai Sekarang

    Matahari terbit dari timur. Ungkapan itu benar adanya. Hampir semua kebudayaan hebat di masa lalu dunia ini berasal dari negeri timur, atau Asia; dari China, India, Jepang, hingga Mongol. Kehebatan para pemimpin-pemimpin tangguh wilayah timur bahkan belum bisa ditandingi oleh pemimpin-pemimpin modern saat ini. Di bawah ini adalah beberapa pemimpin hebat dari Asia yang belum tertandingi sampai sekarang.

    GENGHIS KHAN


    Penguasa hebat dari Asia yang pertama adalah Genghis Khan. Hampir tidak ada yang tidak pernah mendengar kehebatan sosok penguasa yang satu ini. Penguasa Mongol ini menguasai hampir seluruh wilayah Asia dan Eropa. Wilayah kekuasaan Genghis Khan bahkan melebihi wilayah kekuasaan Alexander Agung. Genghis Khan merupakan seorang yang ahli militer.

    MAHARAJA MEIJI


    Maharaja Meiji merupakan penguasa hebat dari Asia selanjutnya. Mendengar namanya, yang langsung terlintas adalah Restorasi Meiji di Jepang. Seperti yang diketahui, Restorasi Meiji di Jepang merupakan sebuah perpindahan era kuno menuju zaman baru. Pada saat Meiji berkuasa, Jepang memenangkan pertempuran besar melawan Tiongkok. Pada era ini pula teknologi berkembang dengan pesat di Jepang, dan membuat Jepang ditakuti negara-negara lain.

    JALALUDDIN MUHAMMAD AKBAR


    Penguasa Kerajaan Mughal di India ini menjadi penguasa dari Asia yang belum tertandingi hingga sekarang. Pada saat Raja Jalaluddin memerintah, bidang militer sangat berkembang. Raja Jalaluddin juga merupakan pemimpin yang sangat toleran terkait dengan agama yang dianut rakyatnya. Pendidikan juga sangat diperhatikan oleh raja, sehingga pada era ini banyak sekali cendekiawan berpengaruh. Raja Jalal ini bahkan dijadikan sebagai ikon politik dunia yang belum tertandingi sampai sekarang.

    XERXES I


    Raja Xerxes I dari Persia (sekarang Iran) juga merupakan penguasa dari Asia yang kehebatannya belum tertandingi. Hidup pada era 519 sebelum masehi, wilayah kekuasaannya terbentang di wilayah Asia Tengah. Bahkan tak jarang ia menyerang wilayah Eropa, terutama Yunani. Ketika menginvasi suatu wilayah, Raja Xerxes I banyak sekali memberikan pengaruh kebudayaan terhadap wilayah yang diserangnya. Tak jarang banyak sekali peninggalan Raja Xerxes I di berbagai tempat.

    SHAH JAHAN


    Pemimpin yang juga berasal dari Kerajaan Mughal ini merupakan penguasa yang hebat. Kehebatannya bahkan membuat Shah Jahan dijuluki Ruler of the World. Kerajaan Mughal juga bekerja sama dengan Kerajaan Ottoman di Turki, dan banyak mengambil ilmu dari Ottoman. Karya terbesarnya adalah Taj Mahal, yang dibuat khusus untuk istrinya Mumtaz Mahal. Bangunan ini masuk ke dalam keajaiban dunia karena bangunan ini simetris kecuali ruangan tempat makam istri Shah Jahan. (tribunnews.com - boombastis.com)

    Itulah beberapa pemimpin hebat dari Asia yang belum tertandingi sampai sekarang. Mungkin masih banyak pemimpin hebat lainnya, seperti Nabi Muhammad SAW, Nabi Isa, atau sahabat-sahabat Nabi. Sebagai catatan, mereka berada di dalam level yang lebih tinggi karena mereka mempunyai tingkatan yang berbeda dengan manusia biasa. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penguasa - Penguasa Hebat dari Asia yang Belum Tertandingi Sampai Sekarang Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top