728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 8 June 2016

    Peneliti Bajak Mitsubishi Outlander via Wi-Fi

    Foto: REUTERS/Maxim Zmeyev
    Sebagai salah satu SUV yang tergolong murah dikelasnya, cukup banyak fitur yang dimiliki oleh Mitsubishi Outlander, salah satunya adalah melakukan sejumlah kendali melalui ponsel dengan sebuah aplikasi ponsel.

    Melalui aplikasi tersebut, pengguna bisa melihat berbagai informasi melalui ponsel, membuka pintu, menyalakan AC dan menentukkan lamanya waktu untuk mengisi ulang baterai.

    Namun sayangnya, Mitsubishi membuat mobil berbasis plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) ini untuk memancarkan sinyal Wi-Fi agar aplikasi mobile yang terpasang pada ponsel bisa saling terkoneksi. Ini membuatnya rentan untuk diretas.

    Sekelompok tim peneliti keamanan di PenTestPartners baru-baru ini dilaporkan berhasil menjebol password Wi-Fi pada mobil Mitsubishi Outlander. Seperti dikutip dari The Verge, Rabu (8/6).

    Setelah itu, mereka pun mencoba untuk menjalankan sejumlah fungsi, seperti mengaktifkan climate control system, mengubah jadwal pengisian baterai, dan menonaktifkan sistem anti maling sehingga mobil menjadi lebih mudah untuk dicuri.

    Mobil Mitsubishi Outlander yang berbasis PHEV sendiri saat sudah tersedia di Eropa dan akan menyusul di Amerika Serikat pada tahun 2017 mendatang.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160608085727-384-136579/peneliti-bajak-mitsubishi-outlander-via-wi-fi/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peneliti Bajak Mitsubishi Outlander via Wi-Fi Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top