728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 10 June 2016

    Pendiri Google Diam-diam Bangun Mobil Terbang

    Larry Page, salah seorang pendiri Google dan kini menjabat sebagai CEO Alphabet. (Dok. Google)


    Salah seorang pendiri perusahaan Google, Larry Page, diam-diam menaruh perhatian lebih pada teknologi mobil terbang. Dia dikabarkan telah memberi investasi pada dua perusahaan rintisan (startup) sekaligus yang mengembangkan mobil terbang.

    Dua perusahaan itu adalah Zee.Aero dan Kitty hawk. Bloomberg melaporkan saat ini Page sudah mengucurkan dana pribadi dengan jumlah yang tidak sedikit kepada dua startup itu.

    Sejak berdiri pada 2010, Zee.Aero sudah menerima dana lebih dari US$100 juta (sekitar Rp 1,3 triliun). Sebagian dari dana tersebut digunakan untuk melakukan uji coba penerbangan di hanggar bandara yang berada di wilayah Hollister, California.

    Dana tersebut juga digunakan Zee.Aero untuk membangun fasilitas manufaktur di pusat penelitian NASA yang berada di wilayah Mountain View.

    Sementara untuk Kitty Hawk, Page sudah mulai mengucurkan dana pada tahun lalu untuk mengembangkan teknologi serupa dengan Zee.Aero. Bloomberg melaporkan Kitty Hawk membangun "sesuatu yang menyerupai drone quadcopter raksasa."

    Saat ini, Kitty Hawk sudah mempekerjakan lusinan insiyur dan memiliki kantor pusat yang berjarak sekitar setengah mil dari pabrik Zee.Aero.

    Namun, tidak diketahui berapa banyak dana investasi yang dikucurkan Page untuk dua startup tersebut.

    Page saat ini menjabat sebagai CEO Alphabet, sebuah induk perusahaan Google. Ia memercayakan organisasi Google dipimpin oleh Sundar Pichai sebagai CEO.

    Alphabet sendiri memilliki sejumlah unit usaha yang salah satunya adalah pusat penelitian dan pengembangan Google X yang berupaya membangun teknologi-teknologi canggih untuk masa depan.

    Teknologi mobil terbang bukan hanya dikembangkan oleh Zee.Aero dan Kitty Hawk saja. Sebuah perusahaan bernama Aeromobil dari Slovakia, juga sudah mencoba untuk mengembangkan mobil terbang dan telah sampai pada tahap uji terbang.

    Mobil terbang buatan Aeromobil pertama kali dipamerkan dalam acara Pioneers Festival, di Wina, Austria, September 2014 lalu. Dan hingga kini pengembangan mobil tersebut masih terus dilanjutkan.

    Salah satu pendiri dan CEO Aeromobil, Juraj Vaculik, menargetkan produknya bisa dilepas ke pasar pada 2017 mendatang. Mobil terbang dari Aeromobil masih menggunakan bahan bakar minyak, dengan ruang yang hanya mampu menampung dua orang.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160610133837-185-137192/pendiri-google-diam-diam-bangun-mobil-terbang/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pendiri Google Diam-diam Bangun Mobil Terbang Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top