728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 8 June 2016

    NATO Latihan Perang, Putin Sebar Pasukan di Dekat Ukraina


    NATO menggelar latihan perang besar-besaran yang melibatkan lebih dari 30 ribu di Polandia. Tak mau kalah, Presiden Rusia Vladimir Putin juga menyebarkan banyak pasukan ke dekat perbatasan Ukraina.

    Latihan perang akbar NATO di Polandia merupakan yang terbesar sejak rezim Soviet runtuh tahun 1989. Latihan perang dimulai sejak kemarin yang melibatkan para tentara dari 19 negara NATO termasuk Amerika Serikat (AS).

    Pasukan Rusia yang dikerahkan Putin di dekat perbatasan Ukraina sedang melakukan manuver terjun paying. Menurut laporan Daily Mail, yang dikutip Rabu (8/6/2016), ada banyak pasukan terjun paying yang terpantau.

    Pasukan Rusia yang dikerahkan itu terlihat bermanuver di wilayah yang berjarak 750 mil sebelah timur Kota Klintzy, Rusia di dekat perbatasan Ukraina utara. Di kota itu, Presiden Putin dilaporkan sedang membangun pangkalan militer baru, yang bisa menjadi garis depan jika konfrontasi dengan NATO benar-benar terjadi.

    Namun, Kementerian Pertahanan Rusia tidak mengakui penyebaran pasukan di Klintsy.

    Meski demikian, seorang Wakil Ketua Dewan di Kota Klintsy, Oleg Kletny, mengatakan bahwa Klintsy telah dipilih sebagai tempat dari sebuah divisi yang baru dibentuk Rusia dan saat ini ada sekitar 240 tentara telah tiba.

    ”Untuk apa disembunyikan? Bahwa mereka telah datang? Mereka sudah tiba,” katanya. “Mereka akan diasramakan di sini,” katanya lagi.

    Sementara itu, wakil komandan latihan perang NATO di Polandia, Mirsolaw Rozanski, memuji latihan perang besar-besaran kali ini.

    ”Latihan menegaskan bahwa kami dapat mengandalkan teman-teman kami yang mampu terbang di atas Atlantik (untuk) berada di sini dengan kami dalam hitungan jam,” kata jenderal Polandia ini.

    “Kami bisa melihat ke masa depan dengan tenang. Kami memiliki sekutu yang baik dan mitra yang baik,” ujarnya.


    http://international.sindonews.com/read/1115003/41/nato-latihan-perang-putin-sebar-pasukan-di-dekat-ukraina-1465374593
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NATO Latihan Perang, Putin Sebar Pasukan di Dekat Ukraina Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top