728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 19 June 2016

    NASA Bentuk Badan Khusus Penangkal Kiamat, Panik?

    Kiamat adalah sebuah misteri dari segala misteri. Bagi kaum muslim, kiamat adalah sesuatu yang pasti dan harus diyakini kedatangannya, entah kapan. Sementara bagi orang-orang jenius di NASA, kiamat diyakini karena benda luar angkasa yang menabrak bumi dan menyebabkan kehancuran hebat. Benda luar angkasa yang sampai saat ini terus diwaspadai adalah asteroid.


    Memang, di jagat raya ini terdapat banyak sekali asteroid yang setiap saat bisa menabrak bumi. Masalahnya adalah ukuran asteroid itu bermacam-macam. NASA sendiri mencatat sekitar lebih dari 13.500 asteroid. Inilah yang diwaspadai oleh NASA, benturan antara asteroid dan bumi yang menyebabkan kerusakan hebat hingga kehancuran bahkan kepunahan massal seperti yang terjadi dengan dinosaurus di masa lalu.

    Atas dasar itulah NASA kemudian membentuk badan khusus yang mewaspadai pergerakan asteroid hingga mencegah kemungkinan asteroid itu menabrak bumi. Oleh NASA, organisasi khusus itu diberi nama Planetary Defense Coordination Office atau PDCO. Organisasi khusus penangkal kepunahan ini bermarkas di Washington DC dan berada di bawah komando Planetary Science of NASA.

    Lindeley Johnson, salah seorang eksekutif NASA mengatakan bahwa pembentukan organisasi ini merupakan sebuah misi untuk melindungi bumi dari khususnya ancaman asteroid. Beberapa tugas utama PDOC adalah mengawasi pergerakan benda-benda langit yang mendekati bumi dan matahari. Selain itu, PDOC juga akan memberikan peringatan dini kepada seluruh umat manusia di bumi akan kemungkinan adanya pergerakan asteroid yang mendekati bumi.

    Lebih lanjut, Lindeley mengatakan bahwa organisasi ini akan berkonsentrasi penuh untuk benar-benar melindungi bumi dari kemungkinan kehancuran masif dan kepunahan makhluk hidup. "Inilah yang akan menjadi fokus perhatian PDCO, kita akan benar-benar mengantisipasi kehancuran Bumi dari ancaman objek-objek tersebut," kata Lindeley Johnson. Setelah membangun bunker anti kiamat, ada lagi badan khusus penangkal kiamat. Panik?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NASA Bentuk Badan Khusus Penangkal Kiamat, Panik? Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top