728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 17 June 2016

    Misteri Kapal Rahasia yang Memantau Seluruh Dunia


    Jika ada sebuah kapal yang sangat dirahasiakan keberadaannya, mungkin kapal itu adalah sebuah kapal besar milik Uni Soviet yang bernama Ural. Kapal ini sangat dirahasiakan keberadaannya, bahkan hingga kapal tersebut dinonaktifkan. Sedikit yang bisa diketahui dari kapal misterius ini adalah tugasnya yang memantau seluruh dunia.



    Ural adalah kapal komando terbesar di dunia milik Uni Soviet yang mulai ditugaskan pada tahun 1983. Kapal ini sangat dirahasiakan, dan mempunyai tugas yang luar biasa yaitu mengumpulkan data sub-kosmik dari seluruh dunia. Kemampuan kapal ini sangat mengagumkan, mampu menangkap sinyal bahaya dan mendeteksi target dari udara ataupun bawah air.

    Uni Soviet benar-benar menggunakan sumber daya terbaik untuk kapal ini. Di dalam kapal berbobot 34.640 ton, panjang 265 meter, serta mampu melesat dengan kecepatan 22 knot ini terdapat orang-orang yang ahli di bidangnya. Dengan dimensi seperti itu, kapal yang saat itu hanya membawa sedikit senjata tersebut tidak bisa berlabuh di dermaga manapun di seluruh dunia sehingga harus tetap berada di teluk.

    Namun tanpa diketahui sebabnya pada tahun 1990 kapal ini terbakar dengan cukup hebat. Meski begitu kapal Ural ini masih bisa mengambang di laut dan menjadi semacam barak mengambang. Dengan sebagian besar kapal rusak parah, kapal ini masih bisa mengawasi belahan bumi bagian utara, terutama di wilayah utara Samudra Pasifik, hingga akhirnya benar-benar dinonaktifkan pada tahun 2001.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Misteri Kapal Rahasia yang Memantau Seluruh Dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top