728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 14 June 2016

    Microsoft Bikin Xbox One Baru Versi Kecil

    Xbox One S memiliki ukuran 40 persen lebih kecil dan lebih tipis dibandingkan Xbox One sebelumnya. (Dok. xbox.com)


    Microsoft sedang menyiapkan penyegaran pada produk konsol game, di mana mereka mengumumkan varian baru konsol Xbox One S yang lebih tipis juga kecil dan mendukung konten game beresolusi tinggi.

    Dari tampilan luarnya, Xbox One S dirancang agar 40 persen lebih kecil dan lebih tipis dari generasi sebelumnya, dan kini ia telah disertai dengan penyalur suplai daya di bagian bodinya.

    Xbox One S juga mencakup beberapa pembaruan, terutama ia dapat memainkan game dan video dengan resolusi High Dynamic Range (HDR) dengan tingkat kecerahan dan warna yang lebih baik. 

    Konsol ini juga mampu memutar konten video resolusi 4K Ultra HD, dari kepingan DVD dan Blu-ray. Tetapi, ia belum mampu memutar game resolusi 4K.

    "Xbox One S bagi kami adalah kesadaran baru, di mana kami membuat Xbox yang lebih kecil, tapi ada juga beberapa kemampuan yang kami lihat telah tumbuh di pasar yaitu HDR dan video 4K," kata Phil Spencer, kepala divisi Xbox di Microsoft.


    Bukan sekadar konsol yang diperbarui Microsoft, perusahaan juga memberi sedikit pembaruan pada alat pengontrol Xbox One S yang kini diberikan tekstur baru pada bagian belakangnya agar tidak licin. Alat pengontrol itu kini diberi warna putih, sama dengan warna konsol Xbox One S. Ada pula penambahan koneksi Bluetooth yang memungkinkannya terhubung dengan komputer Windows.

    Dalam konferensi video game E3 di Los Angeles, AS, Senin (13/6), Microsoft mengumumkan Xbox One S akan tersedia pada Agustus tahun ini dengan model dasar ruang penyimpanan 500 GB dibanderol sebesar US$299. Versi ruang penyimpanan 1 TB dan 2 TB masing-masing dibanderol US$349 dan US$399.

    Project Scorpio

    Lebih menarik dari itu, Microsoft juga mengumumkan Project Scorpio sebagai upaya membangun konsol yang dapat memutar konten game realitas virtual (virtual reality/VR) dan 4K.

    Microsoft merasa perlu menghadirkan pengalaman VR dalam game ke penggunanya, di tengah tren dan terus berkembangnya konten VR di berbagai platform.

    Project Scorpio menurut rencana akan tersedia pada akhir 2017 dan Microsoft belum mengumumkan soal harganya. Ia akan kompatibel dengan game Xbox One yang lain, serta beberapa aksesorinya.

    Masih di konferensi E3, Microsoft juga mengumumkan kehadiran akses game lintas platform Xbox Play Anywhere, yang memungkinkan pengguna membeli sebuah game untuk dimainkan pada konsol Xbox One dan komputer Windows 10. Di kesempatan ini pula perusahaan mengumumkan sejumlah judul permainan baru termasuk Gears of War 4 dan Forza Horizon 3.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160614125812-185-138062/microsoft-bikin-xbox-one-baru-versi-kecil/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Microsoft Bikin Xbox One Baru Versi Kecil Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top