728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 17 June 2016

    Meski Keren, Tempat-Tempat ini Tak Boleh Dikunjungi Sembarang Orang

    Daerah-daerah tertentu kadang memiliki pesona tersendiri yang memukau. Namun karena alasan-alasan tertentu pula, ada daerah atau tempat-tempat yang tak sembarang orang bisa masuk ke wilayah itu. Mungkin tempat-tempat itu memiliki nilai sejarah yang besar, atau mungkin terlalu berbahaya bagi pengunjung sehingga tak ada yang boleh masuk. Berikut ini adalah beberapa tempat-tempat keren yang tak boleh dikunjungi sembarang orang.

    GUA LASCAUX PRANCIS
    Gua Lascaux terletak di Pranis, tepatnya di sebelah barat daya Prancis. Gua Lascaux sangat terkenal akan lukisan guanya yang konon telah berusia 17.300 tahun. Karena nilai historis yang begitu besar, manusia tak diperbolehkan masuk ke gua ini karena berpotensi merusak keaslian gua. Peraturan ini dikeluarkan pada tahun 1963 lalu dan masih berlaku sampai sekarang. Meskipun gua ini dilarang untuk umum, gua Lascaux masih dijaga oleh petugas yang sering masuk untuk memeriksa keadaan di dalam selama beberapa menit saja. Pada tahun 1979, UNESCO menetapkan Gua Lascaux sebagai situs warisan dunia.

    POVEGLIA ITALIA
    Poveglia merupakan sebuah pulau di Italia yang terletak antara Venesia dan Lido yang ada di Venesia Lagoon. Selama berabad-abad, Pulau Poveglia menjadi tempat untuk mengasingkan orang-orang sakit, gila, atau membuang orang-orang yang meninggal karena penyakit. Pada era abad 20, pulau ini digunakan sebagai tempat karantina untuk orang-orang gila. Bangunan-bangunan yang ada di pulau diubah menjadi rumah sakit jiwa. Kabar yang beredar kemudian adalah ada dokter gila yang membunuh para pasiennya di pulau itu. Kini pulau ini terlarang bagi turis atau warga domestik. Sebagai pulau, pemandangan di Poveglia sebenarnya indah karena terletak di sebuah laguna yaitu Venesia Lagoon.

    GEREJA LADY MARY OF ZION ETHIOPIA
    Mempunyai nama asli The Church of Our Lady Mary of Zion, gereja yang ada di Ethiopia ini konon merupakan gereja yang sangat misterius. Di dalam gereja ini konon terdapat sebuah benda yang sangat erat kaitannya dengan Alkitab. Sesuai namanya, gereja ini hanya boleh dimasuki oleh biarawati yang terpilih, dan tidak sembarang biarawati bisa masuk ke gereja ini. Biarawati yang terpilih pun tidak boleh berinteraksi secara berlebihan dengan sembarang orang, bahkan cenderung tidak boleh didekati oleh siapapun.

    JIANGSU NATIONAL SECURITY EDUCATION MUSEUM CHINA
    Pada umumnya museum adalah tempat yang bisa diakses oleh siapa saja. Namun tidak dengan museum yang satu ini. Museum Jiangsu di China merupakan museum terlarang bagi siapapun karena di dalam museum ini terdapat berbagai dokumen rahasia terkait dengan aktifitas spionase di China. Museum ini sebenarnya tidak sepenuhnya terlarang karena warga China asli bisa masuk ke tempat ini meskipun tidak diperbolehkan membawa kamera ke dalam museum.

    PULAU NIIHAU HAWAII
    Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Hawaii adalah salah satu pulau terbaik untuk berwisata. Pulau Niihau adalah salah satu pulau besar di Kepulauan Hawaii, yang uniknya merupakan milik seorang bernama Elizabeth Sinclair yang membeli pulau ini dari Kerajaan Hawaii pada tahun 1864. Kini status pulau Niihau adalah milik Keluarga Robinson yang merupakan keturunan dari Elizabeth Sinclair. Salah satu cucu Sinclair bernama Aubrey Robinson mengumumkan bahwa pulau ini terlarang bagi wisatawan dengan alasan ingin melestarikan ekosistem yang ada di pulau itu. Pulau Niihau sebenarnya merupakan pulau berpenghuni, dan karenanya hanya kerabat-kerabat penghuni asli pulau itu yang boleh masuk ke Niihau, itupun dengan ijin terlebih dahulu. Namun beberapa orang seperti keluarga pemilik pulau, warga asli, angkatan laut, tamu undangan, atau pejabat pemerintah diperbolehkan masuk di pulau ini.

    PINE GAP AUSTRALIA
    Pine Gap adalah nama stasiun pelacakan satelit yang ada di Australia. Disamping tempatnya yang memang jauh dari jangkauan, tempat keren ini dilarang untuk umum. Meski terletak di Australia ternyata stasiun pelacakan satelit ini dioperasikan oleh Australia bersama dengan Amerika Serikat. Stasiun ini mampu menjangkau hingga Rusia, China, dan ladang minyak di Timur Tengah.

    KUIL AGUNG ISE JEPANG
    Kuil Agung Ise yang ada di Jepang adalah kuil suci bagi pemeluk Shinto yang dibuat secara khusus untuk menghormati Dewi Amaterasu yang bernama Omikami. Kuil suci ini hanya dimasuki oleh pendeta yang terpilih dan telah menjadi keluarga dari Kekaisaran Jepang. Masyarakat umum atau wisatawan yang ingin mengetahui tentang kuil ini hanya diperbolehkan mengintip sedikit saja, namun tak diperbolehkan mendekat, apalagi masuk ke komplek kuil. (merdeka.com)




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Meski Keren, Tempat-Tempat ini Tak Boleh Dikunjungi Sembarang Orang Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top