728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 14 June 2016

    Menghadirkan Nuansa Maroko ke Dalam Rumah


    Jika Anda menyukai gaya Timur Tengah seperti Maroko, Anda bisa membawanya ke dalam rumah dengan mengubah beberapa perabotan...


    Jika Anda menyukai tempat-tempat yang bernuansa gaya Timur Tengah seperti Maroko, Anda bisa membawanya ke dalam rumah dengan mengubah beberapa perabotan, ruangan untuk duduk dan bersantai, tumpukan bantal dan lampu-lampu yang disimpan di dalam sebuah logam berlambung, sehingga ketika dinyalakan akan memancarkan pola cahaya yang sangat cantik.

    Karen McCartney, desainer interior dan penulis buku desain asal Australia memberi beberapa tips menyulap rumah menjadi bernuansa Maroko kontemporer. Berikut adalah daftar dari elemen-elemen yang diperlukan, seperti dirangkum Rumah.com:



    Ciri Khas

    Pilih salah satu barang yang menjadi ciri khas dan gunakan barang-barang tersebut beberapa kali di tempat yang berbeda. Seperti piring berbahan logam dengan berbagai ukuran yang digunakan sebagai properti pemanis dinding, koleksi mangkuk keramik atau koleksi kain yang digulung. Buat penegasan gaya dekorasi rumah dengan mengulang peletakan beberapa benda sejenis.

    Karpet

    Karpet adalah inti dari gaya Maroko. Tidak hanya untuk digunakan di atas lantai, tetapi sebuah karpet digunakan sebagai penghias dinding atau menutup sebuah perabotan. Cari sebuah motif yang akan menjadi ciri khas rumah Anda dan gunakan motif-motif tersebut sebagai dekorasi di ruangan lain.

    Lesehan

    Buat semua perabotan bergaya rendah (lesehan), seperti tempat tidur yang biasa digunakan untuk bersantai di siang hari serta tumpuk beberapa bantal. Jika Anda ingin menambahkan sebuah meja kopi di sekitarnya, pastikan meja tersebut memiliki tinggi yang sama. Gunakan alas kayu di meja kopi tersebut untuk memperkuat aksen yang santai.

    Ubin Bermotif

    Gunakan ubin bermotif untuk mendekorasi rumah. Pilih satu area di rumah yang akan Anda hidupkan suasana Maroko seperti lantai kamar mandi atau dapur. Motif ini akan membuat pandangan mata menjadi lebih bergairah ketika melihatnya.

    Pencahayaan

    Pencahayaan gaya Maroko terlihat sangat efektif untuk ditaruh penataan perabotan ala kontemporer. Kumpulkan beberapa lampu hias yang penutupnya berbahan logam dengan ukuran yang berbeda, gantungkan dengan ketinggian berbeda. Aura Maroko akan terasa lebih kuat dengan gaya dekorasi seperti ini.

    Jangan Berlebihan

    Anda tidak harus mengikuti semua poin-poin di atas, terlalu banyak ornamen justru akan membuat gaya Maroko menjadi berlebihan sehingga rumah menjadi tidak nyaman lagi dan Anda akan merasa berada di sebuah studio. Tetaplah menjadi sederhana dan pilih tiga poin untuk Anda mulai lakukan di rumah.



    http://properti.liputan6.com/read/2530213/menghadirkan-nuansa-maroko-ke-dalam-rumah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menghadirkan Nuansa Maroko ke Dalam Rumah Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top