728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 15 June 2016

    Mengerikan, Sungai ini Mempunyai Air yang Mendidih



    Pada umumnya, sungai adalah tempat indah yang sering dijadikan orang-orang sebagai tempat rekreasi, entah itu memancing atau sekedar menghabiskan waktu. Bagi anak-anak mungkin menjadi tempat bermain yang menyenangkan karena mandi di sungai merupakan salah satu kenikmatan tersendiri. Namun, sebaiknya jangan coba-coba untuk mandi di sungai ini, karena dijamin kulit akan langsung melepuh.



    Seorang ahli dalam bidang kebumian bernama Andres Ruzo menemukan sebuah sungai aneh di pedalaman Peru, di dalam kerimbunan Hutan Amazon. Sungai sepanjang 4 mil ini mempunyai air yang mendidih. Saking panasnya, air ini mengeluarkan asap, dan hewan yang masuk ke dalam sungai itu langsung mati. Sungai ini mempunyai bagian terdalam kurang lebih 6 meter.



    Sebelumnya, sungai dengan air mendidih ini hanya dikenal sebagai mitos dan legenda semata oleh para petualang. Bahkan, ketika bangsa Spanyol pertama kali menginvasi wilayah Amerika Selatan untuk mencari emas beratus-ratus tahun yang lalu, mitos sungai mendidih ini telah dikenal. Saat itu, para penjelajah Spanyol mendengar berbagai cerita, seperti ular yang memakan manusia hingga sungai dengan air mendidih.



    Kini setelah sekian tahun lamanya tersembunyi di balik legenda dan mitos, sungai yang oleh warga setempat disebut Mayantuyacu ini benar-benar ditemukan. Sang penemu sungai, Andres Ruzo mengaku tak percaya dengan apa yang ia temukan. Pada awalnya, sebagai ahli kebumian Ruzo sempat ragu dengan kebenaran mitos tersebut, namun rasa penasarannya ternyata lebih besar. Tetapi, meski telah menemukan sungai mendidih ini, Ruzo masih belum begitu paham mengapa sungai ini bisa mendidih, karena ia sangat mengetahui bahwa wilayah Amazon bukan wilayah dengan aktivitas vulkanik yang aktif.




    Ruzo mengatakan bahwa sungai mendidih bukan hal yang mustahil di bumi, tetapi seperti yang telah dikemukakan di atas, harus ada peran dari aktifitas vulkanik yang bisa mendidihkan air sungai. Ruzo yang juga seorang profesor di Universitas Southern Methodist ini mengaku telah menjelajah Amazon sejak tahun 2011 untuk menemukan sungai berair mendidih ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengerikan, Sungai ini Mempunyai Air yang Mendidih Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top