728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 13 June 2016

    Masuki Bisnis Listrik, Apple Bentuk Perusahaan Baru


    Ilustrasi panel surya. (Getty Images/Jeff_Hu)


    Apple sebagai perusahaan teknologi terus melakukan penelitian dan pengembangan di berbagai bidang untuk memasuki sebuah sektor bisnis potensial, dan kini diketahui mereka akan masuk dalam bisnis energi listrik dari tenaga matahari.

    Apple tengah mempersiapkan anak perusahaan baru bernama Apple Energy LLC. Mereka telah mengajukan izin kepada regulator energi, Federal Energy Regulatory Commission, untuk bisa menjual listrik di pasar seluruh Amerika Serikat.

    Listrik ratusan megawatt yang bakal dijual Apple itu dihasilkan dari fasilitas pembangkit listrik yang telah dibangun Apple. 

    Pada 2015 lalu, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa perusahaan akan menginvestasikan US$850 juta untuk membangun lahan yang menampung energi matahari atau solar farm seluas 1.300 hektare di Monterey, California.

    Perusahaan asal California tersebut juga berinvestasi untuk pembangkit listrik di bidang lain, seperti dari hidroelektrik, biogas, dan tenaga panas bumi. 

    Sebagai langkah awal, Apple sudah mengumumkan rencananya untuk memulai sebuah proyek tenaga matahari secara global guna menghasilkan listrik sebesar 521 megawatt. Bahkan, Apple menuturkan secara umum proyek tersebut diharapkan dapat mencukupi 93 persen penggunaan energi di dunia.

    Ke depannya, tenaga listrik yang dihasilkan Apple akan dimanfaatkan untuk pusat data Apple, toko ritel Apple Store, sampai kantor operasional.

    Apple sendiri sudah menerbitkan obligasi hingga US$1,5 miliar (sekitar Rp19,9 triliun) untuk membiayai berbagai proyek guna menghasilkan energi terbarukan.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160613131438-199-137720/masuki-bisnis-listrik-apple-bentuk-perusahaan-baru/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masuki Bisnis Listrik, Apple Bentuk Perusahaan Baru Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top