728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 6 June 2016

    Masalah Terbesar Baju Kantor Pria Masa Kini

    ilustrasi jas (StokPic)

    Di kantor, jabatan dan kepentingan seseorang akan terlihat dari busana apa yang mereka kenakan. Misalnya, pria berjas rapi dan formal di kantor biasanya punya kedudukan lebih tinggi dibanding orang yang hanya menggunakan kemeja.

    Hanya saja, ahli busana pria G. Bruce Boyer dalam bukunya True Style: The History & Principles of Classic Menswear mengungkapkan aturan ini rupanya tidak berlaku lagi masa kini.

    "Tak ada pertanyaan tentang status Louis XIV ketika dia berjalan masuk ke ruangan," tulis Boyer, dikutip dari Business Insider.

    "Kita masih ingin pemimpin kita seperti layaknya pemimpin. Yang aneh, kantor-kantor sekarang ini semuanya tampil seperti profesional, tak peduli posisi mereka yang sebenarnya dalam tingkatan jabatan."

    Dalam beberapa abad terakhir, tren busana kantor sudah bergerak dari busana profesional yang terjahit rapi menjadi lebih ke arah nyaman. Hal ini membuat lemari baju pun 'menghilangkan' tumpukan jas dan dasi.

    Sekarang ini, orang-orang dari berbagai jabatan seringkali berpakaian kantor dengan gaya yang sama, santai dan nyaman menurut mereka. Urutan jabatan di kantor sekarang ini sudah tak bisa lagi dibedakan dari gaya busana mereka.

    Boyer mengatakan hal ini akan menimbulkan masalah yang menarik untuk pekerja modern. Tanpa baju kantor standar formal, bagaimana pekerja kantoran bisa dianggap serius di kantor?

    "Dalam 'aturan' perusahaan, berbusana adalah sebuah 'alat karier,' sebuah pernyataan penting untuk siapa Anda dan bagaimana Anda ingin menjadi," ucap Boyer.

    Pakaian yang Anda pakai bisa 'bicara.' Penampilan Anda menyampaikan kelompok dan komunitas seperti apa yang ingin temui, dengan kata lain, ini adalah bentuk bahasa. Jika Anda ingin dilihat sebagai seorang yang profesional, Anda harus berhati-hati dengan apa yang pakaian Anda akan katakan.

    Anda boleh saja berbusana nyaman, santai, dan kasual, namun tak boleh terlena dengan hal ini. Anda harus sesuaikan pakaian dengan kepentingan Anda ke kantor, waktu, rekan kerja lain, dan tujuan.


    http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160606112208-277-136054/masalah-terbesar-baju-kantor-pria-masa-kini/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masalah Terbesar Baju Kantor Pria Masa Kini Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top