728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 13 June 2016

    Maaya Uchida Ternyata Seorang Otaku


    Seiyuu manis yang akhir-akhir ini mulai aktif sebagai penyanyi. Seiyuu yang disukai banyak fans karena wajahnya yang manis ini ternyata adalah seorang otaku.


    Sejak kecil, seiyuu yang akrab dipanggil Mayayan ini sudah suka dengan hal-hal otaku. Saking sukanya, waktu pada saat dia duduk di bangku SMA dia sempat cosplay Haruhi Suzumiya dan Shakugan no Shana. Alasan Uchida menjadi seiyuu adalah sejak kecil dia ingin mengisi suara karakter game. Selain itu juga ingin memberi harapan ke seseorang melalui akting.

    Meski begitu, Uchida masih kebingungan menentukan karirnya hingga kelas 3 SMA pada saat musim gugur. Dia bingung apakah lebih baik menjadi seiyuu atau lanjut ke universitas. Uchida berpikir apabila dia tidak bisa menjadi seiyuu, dia ingin bekerja di Square Enix. Selain itu, Uchida juga tertarik dengan tarian tradisional Jepang dan berpikir juga untuk menjadi maiko.

    Perempuan kelahiran tahun 1989 ini masuk Nihon Narration Engi Kenkyuujo pada tahun 2008. Setahun setelah masuk, Uchida langsung debut menjadi seiyuu mengisi suara di OVA Boku, Otarymanmeski masih belajar. Setelah itu, karir Uchida bisa dibilang berjalan dengan lancar. Di tahun 2010, dia bergabung dengan agensi I’m Enterprise. Di tahun 2011, Uchida mengisi suara untuk game pertama kalinya adalam Gal Gun. Di tahun 2012, dia pertama kali mengisi suara tokoh utama di anime Sankareadan juga tampil pertama kali sebagai aktris dalam Hikounin Sentai Akibaranger.

    Berkat karirnya yang terus menanjak, Uchida mendapatkan penghargaan Best New Actress di Seiyuu Awards ke-8 di tahun 2014. Sejak saat ini, Uchida mulai melebarkan karirnya menjadi penyanyi dan juga menjadi model gravure. Karir Uchida sebagai penyanyi masih belum panjang. Dia baru memiliki 4 single yang semuanya menjadi lagu tema anime. Dia juga baru saja meriils album pertama di akhir tahun lalu yang berjudul Penki dan juga mengadakan konser pertama pada awal tahun 2016. Sedangkan untuk karir gravure, Uchida pernah tampil di cover majalah Weekly Young Jump.


    Nama Maaya dipilih karena gampang diucapkan oleh semua orang secara internasional. Tetapi Uchida mengatakan dalam acara Wasedasai 2012 bahwa awalnya dia mengira nama dirinya adalah gabungan dari nama ayah dan ibunya. Dia baru tahu nama aslinya setelah ibunya mengungkapkan asal namanya lewat SMS.

    Dia memiliki banyak sahabat seiyuu. Selain itu Yuka Otsubo, Uchida dekat dengan Nao Touyama yang dulu 1 kelas ketika belajar, Nozomi Yamamoto yang dulu bersama-sama mengisi suara karakter di Gal Gun, Sora Tokui yang pernah membuat acara radio bersama, dan ketiga heroine lainnya di Chuunibyou demo Koi ga Shitai! yaitu Chinatsu Akasaki, Azumi Asakura, dan Sumire Uesaka. Uchida mengatakan bahwa ketiga sahabat dari Chuunibyou demo Koi ga Shitai! sudah sangat dekat seperti keluarga karena sering akting bersama-sama selama lebih dari 1 tahun. Seiyuu yang menjadi aspirasinya adalah Kikuko Inoue.




    http://jurnalotaku.com/2016/06/12/celebrity-sunday-maaya-uchida/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maaya Uchida Ternyata Seorang Otaku Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top