728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 2 June 2016

    Lulung Tidak Paham Sejarah, Sebut Kejatuhan Soeharto Dikendalikan Kelompok Komunis



    Masinton Pasaribu memaklumi pernyataan yang dilontarkan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga, Abraham Lunggana alias Lulung.

    Lulung sebelumnya menyebut ada andil negara komunis dan kapitalis di balik kejatuhan rezim pemerintahan Soeharto.

    "Memang enggak paham sejarah dia, he-he-he.... Dia tidak memahami terminologi komunis maupun kapitalis," kata Anggota Komisi III DPR Masinton di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

    Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, kejatuhan Soeharto karena maraknya praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang terjadi saat itu.

    Di samping wewenang sentralistik yang melahirkan ketidakpuasan dan protes dari rakyat.

    "Protes terhadap rezim Orba dipelopori oleh kalangan terdidik, yakni mahasiswa," ujarnya.

    Masinton pun secara tegas menolak jika pergerakan masyarakat yang dipelopori mahasiswa saat itu ditunggangi oleh kepentingan asing, terlebih negara-negara komunis maupun kapitalis.

    "Penggunaan idiom kapitalis dan komunis yang dituduhkan oleh Lulung tidak ada relevansinya. Dan menegaskan gagal pahamnya Lulung yang tidak memahami idiom komunisme dan kapitalisme," ucapnya.

    Dalam acara Simposium Anti-Partai Komunis Indonesia (PKI) yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016), Lulung menyebut kejatuhan Presiden Soeharto karena peran kelompok komunis.

    "Berhentinya Pak Soeharto merupakan kehilangan bangsa Indonesia," ujar Lulung.

    "Karena berhentinya Pak Soeharto merupakan keinginan kelompok-kelompok masyarakat yang mengatasnamakan bangsa Indonesia, tetapi dikendalikan negara kapitalis dan komunis," kata bakal calon gubernur DKI itu.


    http://www.tribunnews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lulung Tidak Paham Sejarah, Sebut Kejatuhan Soeharto Dikendalikan Kelompok Komunis Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top