728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 12 June 2016

    Langkah Awal Atasi Abrasi Kornea Mata


    Foto Ilustrasi


    Kornea mata dapat tergores karena debu, kotoran, pasir, serutan kayu, partikel logam, lensa kontak atau bahkan selembar tisu. Hal itu bisa mengakibatkan abrasi.

    Abrasi kornea dapat dirasakan dengan beberapa tanda seperti sakit pada mata, rasa ada pasir, kemerahan, sensitif terhadap cahaya, dan sakit kepala. Kalau sudah begitu, diperlukan perhatian khusus karena dapat menyebabkan peradangan dalam mata (iritis).

    Jika tidak diobati bisa jadi infeksi, dan mengakibatkan ulkus kornea. Namun Anda dapat melakukan cara ini sebagai langkah awal yaitu bilas mata dengan air bersih atau larutan garam.

    Gunakan eyecup, atau gelas minum kecil untuk membilas agar benda asing di mata hilang. Kemudian berkedip beberapa kali. Tarik kelopak mata atas, dan bawah.

    Agar luka tak bertambah parah, sebaiknya jangan mencoba untuk mencoba mengeluarkan objek di bola mata dengan menutup mata. Jangan juga menggosok mata Anda yang sudah terluka.

    Jika Anda menggunakan lensa kontak, sebaiknya jangan digunakan dulu hingga benar-benar sembuh. Jangan sentuh bola mata Anda dengan kapas, pinset, atau instrumen lainnya. Sehingga abrasi kornea tak semakin terluka.

    http://health.liputan6.com/read/2529961/langkah-awal-atasi-abrasi-kornea-mata
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Langkah Awal Atasi Abrasi Kornea Mata Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top