728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 7 June 2016

    JPU diminta tunggu laporan Bang Ipul soal pemalsuan identitas DS

    Saipul Jamil di PN Jakut. ©2016 Merdeka.com




    Penyidik Polda Metro Jaya hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap identitas DS, korban pelecehan seksual diduga dilakukan oleh pedangdut Saipul Jamil. DS diduga memalsukan identitas dengan mengungkapkan usianya masih di bawah umur.

    Kuasa Hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji meyakini bahwa DS, berbohong dengan memalsukan identitas di bawah dan mengaku sebagai korban pelecehan seksual atas kliennya. Kasman menegaskan pihaknya tengah menunggu hasil penyidikan Polda Metro Jaya, terkait dugaan pemalsuan identitas DS yang dilaporkannya itu.

    "Nantinya ketika laporan kita di Polda itu terbukti dia (DS) memalsukan akte atau keterangan palsu, dan kalau dia terbukti bahwa dia bukan usia 18 tahun pada saat itu, ya sangat meringankan buat bang Ipul," kata Kasman saat ditemui di PN Jakarta Utara, Selasa (7/6).

    Oleh karena itu, Kasman meminta jika nantinya benar usia DS bukan di bawah umur agar JPU meneliti atau menilai alat bukti apa yang menjadi keterangan saksi dari pihaknya bahwa yang disangkakan DS terhadap kliennya tidak benar. Sebab, jika terbukti DS memalsukan identitas seperti usia yang nyatanya tak di bawah umur, maka bisa saja Ipul dinyatakan bebas.

    "Bahkan bisa membebaskan Bang Ipul ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) memaksakan pasal 82 tentang perlindungan anak, itu bisa bebas," tandasnya.

    Diberitakan sebelumnya, Ipul menduga DS telah melakukan pemalsuan data autentik. "Diduga melakukan dan menyerahkan data-data bukti-bukti yang diduga palsu sehingga kita melakukan upaya hukum berdasarkan bukti bukti yang sudah disampaikan dan keterangan-keterangan saksi-saksi yang sudah kita periksa," kata Kuasa Hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis di Polda Metro Jaya, Jumat (27/5).

    Nazarudin berharap jika data DS benar palsu, maka kasus Saipul Jamil bisa digugurkan. "Sehingga kalau kita bisa buktikan, bukti bukti, yang diajukan untuk menjerat Saipul Jamil, apabila terbukti nanti (palsu), dapat menggugurkan atau menyatakan tuntutan terhadap Saipul Jamil tidak dapat dilanjutkan, jadi seperti itu. "Bukan bebas, kita nanti melakukan upaya hukum seperti itu," pungkasnya.

    Dari data yang dihimpun, pada Jumat (22/4), Saipul Jamil melaporkan DS ke Polda Metro Jaya, dengan nomor LP TBL /1947/ IV/PMJ /Ditreskrimum, atas pemalsuan dan menempatkan keterangan palsu ke dalam akte autentik.


    http://www.merdeka.com/peristiwa/jpu-diminta-tunggu-laporan-bang-ipul-soal-pemalsuan-identitas-ds.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JPU diminta tunggu laporan Bang Ipul soal pemalsuan identitas DS Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top