728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 7 June 2016

    Jokowi Ingin Ada Diskon Besar-besaran Saat Lebaran


    Presiden Jokowi memberikan paparan di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/6/2016). Acara tersebut dalam rangka penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2015 dari BPK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)


    Jakarta Presiden Jokowi kembali menyoroti persoalan tingginya harga kebutuhan jelang lebaran. Menurut dia, di hari raya seharusnya banyak diskon besar-besaran.

    "Saya hanya bayangkan seperti negara lain, akhir tahun, waktu Natal justru ada diskon besar-besaran. Saya bayangin harusnya ada itu," kata Jokowi, dalam Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

    "Tempat lain bisa kenapa kita enggak. Ini malah cepat-cepatan naikin harga," tambah dia.‎

    Untuk itu, dia menginstruksikan para menterinya untuk mengendalikan inflasi saat lebaran. Jokowi ingin menekan inflasi di angka 4 persen.

    "Ini jadi tanggung jawab Kemendag, tapi kementrian lain juga berperan seperti kementan dan BUMN karena juga menyangkut hal yang berkaitan dengan inflasi. Paling tidak harus di bawah 4 persen untuk tahun ini inflasinya," papar dia.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan kenaikan harga terjadi karena peningkatan permintaan. Supaya harga-harga stabil, lanjut Jokowi, harus ada pemenuhan suplai dari barang-barang yang diminati.

    "Saya yakin mampu kita lakukan, asal terkonsep, terlaksana, dan implementasi di lapangan diikuti," tandas Jokowi.


    http://news.liputan6.com/read/2525583/jokowi-ingin-ada-diskon-besar-besaran-saat-lebaran
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Ingin Ada Diskon Besar-besaran Saat Lebaran Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top