728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 15 June 2016

    Jepang Akan Mengaktifkan Kembali Pasukan Rahasia Ninja

    Jepang dikenal memiliki sebuah pasukan rahasia berkemampuan siluman yang biasa digunakan sebagai mata-mata atau gerakan menyusup ke markas musuh. Pasukan siluman tersebut sangat terkenal di seluruh dunia dan dikenal dengan sebutan Ninja. Para ninja mengembangkan teknik rahasia yang disebut Ninjutsu. Meskipun beberapa kalangan menyebut bahwa Ninja adalah pengecut karena selalu bersembunyi, tak bisa dipungkiri bahwa ninja ini mempunyai daya tarik tersendiri.
    Perfektur Aichi, sebuah wilayah di Jepang bermaksud untuk kembali mengaktifkan Ninja. Pemerintah wilayah Aichi rupanya melihat celah yang menguntungkan dengan adanya Ninja yang sangat terkenal ini. Rencananya, para ninja ini akan direkrut untuk menarik para wisatawan. Jadi, para ninja ini tidak digunakan untuk memata-matai wilayah tertentu.

    Nantinya para ninja yang direkrut harus memiliki ketrampilan akrobatik yang baik dan sekaligus memiliki kemampuan persuasif yang baik karena akan bertugas menarik wisatawan. Selain itu, para ninja ini harus mampu memainkan berbagai senjata khas ninja seperti shuriken. Para ninja ini akan digaji sebesar 180 ribu yen sebulan atau sekitar Rp 20 juta. 

    Ternyata program menggunakan ninja sebagai sarana pendongkrak wisata ini adalah semacam program jangka panjang pemerintah Aichi. Perfektur Aichi terletak di dekat Kyoto, yang merupakan ibukota Jepang di masa lalu dan merupakan tempat tinggal bagi para ninja sekaligus samurai di masa lalu. Selain itu, Jepang juga akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar ajang olahraga terbesar di dunia yaitu Olimpiade tahun 2020 mendatang. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jepang Akan Mengaktifkan Kembali Pasukan Rahasia Ninja Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top