728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 14 June 2016

    James Wan: The Conjuring 2 Tidak Sepenuhnya Kisah Nyata!

    James Wan (kiri) bersama pemain Conjuring 2, Farmiga dan Wilson. (Foto: Warner Bros. Pictures)


    10 Juni mendatang, para pecinta film tentu sudah tidak sabar menyaksikan The Conjuring 2. Sukses besar di tahun 2013 lalu, James Wan kembali menyuguhkan cerita yang lebih menyeramkan.

    Jika mengulik dari sekuel pertamanya, The Conjuring memang di angkat dari kisah nyata perjalanan spiritual pasangan paranormal Ed dan Lorraine dari Enfield.

    Sutradara berdarah Tionghoa ini tidak hanya mengulik kisah nyata dari file-file ataupun bukti-bukti yang di miliki Ed dan Lorraine.

    Untuk membuat kisah yang lebih mencekam James Wan menambahkan beberapa unsur dari beberapa film horor sukses lainnya, seperti The Ammytyvle Horor, Paranormal Activity dan salah satu film Daniel Craig, Adaption.

    Adaption adalah film besutan Spike Jonze’s yang ditulis berdasarkan karya Charlie (and Donald) Kaufman.

    Dilansir cinemablend, The Conjuring 2 tak sepenuhnya menceritakan kisah nyata, namun bagi James Wan hal itu lumrah di dunia perfilman.

    “Satu film yang benar-benar menjadi inspirasi bagiku yaitu Adaption. Itu adalah contoh sempurna dari sebuah cerita tentang seorang pria yang diminta untuk mengadaptasi sebuah buku cerita nyata namun dia melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda dengan itu.”

    “Aku suka ide mengambil fakta-fakta dan fiksi lalu memadukannya sedemikian rupa di mana Anda benar-benar tidak tahu apa yang nyata dan apa yang tidak nyata. Saya menyebutnya faksi, fakta dan fiksi,” ujar James Wan kepada Cinemblend.

    The Conjuring 2 akan bercerita tentang pengalaman Ed dan Lorraine menyelesaikan salah satu kasus terbesar mereka di Inggris. Salah satu rumah dihantui banyak arwah serta teka-teki masa lalu yang harus Ed dan Lorraine pecahkan.

    James Wan mengaku gugup saat harus menyelesaikan film ini, tentunya hal ini tak terlepas dari sukses yang diraih The Conjuring 1. Ia juga berharap para penonton bisa menikmati film tanpa harus membandingkannya dengan film sebelumnya.

    “Anda tidak perlu menjadi seorang robot dari masa depan untuk menghargai The Terminator. Jadi, aku harap para penonton bisa menikmati film ini sebagai bagian dari hiburan! Aku selalu mengatakan aku tidak berniat untuk membuat film dokumenter. Ini film subjektif diceritakan melalui sudut pandang orang-orang,” pungkasnya.


    http://www.inddit.com/s-6zmz2e/james-wan-the-conjuring-2-tidak-sepenuhnya-kisah-nyata
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    Item Reviewed: James Wan: The Conjuring 2 Tidak Sepenuhnya Kisah Nyata! Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top