728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 20 June 2016

    Inilah Tempat yang Menginspirasi Kisah Dalam Novel

    Membaca novel memang mengasyikkan. Ketika membaca novel, pikiran serta perasaan kita seolah terbawa masuk ke dalam alur cerita. Beberapa novel, terutama novel bergenre fantasi terkadang mempunyai dunianya sendiri, sebuah dunia yang begitu berbeda dengan dunia nyata. Saking pandainya si pengarang menggambarkan dunia imajinasinya itu, terkadang muncul keinginan untuk mengunjungi atau melihat keindahan dunia fantasi tersebut. 

    Tetapi apakah itu mungkin? Meskipun tidak sama 100%, beberapa tempat ini bisa dijadikan alternatif bagi penggemar novel yang ingin merasakan sensasi langsung tempat-tempat yang ada di dalam suatu kisah. Di mana sajakah tempat tersebut? Inilah beberapa tempat yang menginspirasi suatu novel yang bisa dijadikan alternatif wisata.

    PADANG RUMPUT LUAS YANG MENGINSPIRASI J.R.R TOLKIEN
    Tak ada yang meragukan kualitas seorang J.R.R. Tolkien dalam membuat sebuah kisah yang sensasional. Trilogi Lord of the Rings, atau The Hobbit adalah beberapa bukti kejeniusan sang pengarang dalam menciptakan sebuah dunia fantasi beserta intrik-intriknya. Khusus untuk kisah The Hobbit, si pengarang menghadirkan sebuah pemandangan khusus, sebuah dunia yang indah yang ada di dalam kisah The Hobbit. Untungnya, dunia The Hobbit ini tidak benar-benar fiksi, karena dunia indah seperti yang digambarkan J.R.R. Tolkien dalam novelnya tersebut bisa ditemukan di Selandia Baru. Sungai-sungai, pegunungan-pegunungan, lembah-lembah, hutan-hutan, serta pulau-pulau yang ada di Selandia Baru sangat mirip dengan apa yang ada di dalam kisah The Hobbit. Tak salah jika syuting film The Hobbit banyak mengambil tempat di Selandia Baru.

    LAUTAN KARIBIA YANG MIRIP LATAR KISAH FAR TORTUGA KARANGAN PETER MATTHIENSEN
    Far Tortuga berkisah tentang kapal Lilias Eden yang digunakan untuk berburu penyu. Yang paling menarik dari kisah Far Tortuga adalah kepiawaian sang pengarang, Peter Matthiensen, dalam menggambarkan suasana lautan sehingga menimbulkan hasrat bagi pembaca untuk segera berlibur ke laut. Salah satu tempat yang paling pas untuk menggantikan lautan di dunia novel Peter Matthiensen adalah Lautan Karibia, tepatnya di Kepulauan Cayman.

    KUNJUNGI NEGARA-NEGARA INI DAN MASUKI DUNIA THE COUNT OF MONTE CRISTO-NYA ALEXANDRE DUMAS
    Salah satu novel klasik yang mengharu biru dengan segala intrik-intriknya; pengkhianatan, penjara, cinta, balas dendam, kebangkitan, beberapa pengampunan serta belas kasih. Novel yang mengambil tempat di beberapa negara diantaranya Italia, Prancis, dan Mediterania ini memang novel yang menarik untuk dinikmati. Beberapa tempat di Prancis yang bisa dikunjungi yang juga ada di dalam novel adalah Rue de la Jussienne & Rue Coq-Héron dan Gereja Saint Sulpice. Sementara di Italia ada Pulau 'Chateau d'Jika', atau Pulau Monte Cristo yang memang merupakan tempat wisata.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Tempat yang Menginspirasi Kisah Dalam Novel Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top