728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 21 June 2016

    Inilah Masjid Paling Sederhana Sekaligus Terindah di Dunia

    Di era sekarang, sudah sangat umum melihat masjid besar yang dirancang dengan sangat indah dan megah. Masjid, sebagai tempat ibadah umat muslim saat ini memang kebanyakan dirancang dengan sangat indah dan megah untuk salah satunya menarik orang-orang muslim untuk datang beribadah ke masjid. Benarkah? Mungkin juga. Akan tetapi, di belahan bumi lain tepatnya di daratan Afrika, di negara Ethiopia terdapat sebuah masjid yang sangat sederhana. Bahkan bisa dibilang bahwa ini adalah masjid paling sederhana di dunia. Bagaimana tidak, masjid ini terbuat dari susunan batang-batang pohon kering. Tak ada hiasan-hiasan kaligrafi di sana. Tak ada jamaah beraroma wangi, karena masjid ini hanya didatangi oleh para musafir. Namun entah mengapa masjid ini memiliki pesonanya sendiri.
    Hampir seluruh bagian masjid ini merupakan susunan batang-batang kayu. Masjid paling sederhana di dunia ini bahkan tak mempunyai pintu. Tetapi di situlah keunikannya. Masjid adalah rumah Allah SWT, maka siapa saja boleh datang bertamu serta beribadah tanpa khawatir tidak bisa masuk ke dalam masjid. Entah siapa yang pertama kali mempunyai ide untuk membangun masjid yang terbuat dari susunan batang-batang pohon kering yang diikat sedemikian rupa sehingga menjadi masjid yang istimewa ini.



    Di samping bangunan masjid ini terdapat sebuah menara kecil yang juga terbuat dari tumpukan susunan batang-batang pohon kering. Secara keseluruhan, masjid serta menara ini dibangun di atas pondasi yang terbuat dari batu kemudian di atas pondasi tersebut menggunakan susunan batang-batang kayu kering yang diikat menggunakan kulit pohon, dijadikan sebuah bangunan masjid. Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah gurun, tak banyak jamaah yang datang ke masjid paling sederhana ini. Namun, selalu ada para musafir yang kebetulan lewat dan mampir di masjid ini untuk beribadah. Meskipun sederhana, masjid ini dengan caranya sendiri mampu bersinar dan menunjukkan keindahannya yang tak kalah dengan masjid-masjid megah di belahan dunia lainnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Masjid Paling Sederhana Sekaligus Terindah di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top