728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 20 June 2016

    Inilah Deretan Pedang-Pedang Legendaris Dunia

    Pedang merupakan salah satu senjata paling populer yang ada hampir di seluruh penjuru dunia. Namun, setiap tempat mempunyai ciri khas-nya sendiri, seperti Katana khas Jepang, atau pedang-pedang indah milik China. Namun, di antara pedang-pedang tersebut, terdapat pedang-pedang legendaris, yang telah digunakan dalam berbagai pertempuran dan membunuh banyak korban. Di bawah ini adalah beberapa pedang legendaris dunia.

    PEDANG BERMATA TUJUH
    Bagi pembaca yang pernah menonton film anime jepang yang berkisah tentang tujuh pedang legendaris, pedang ini adalah salah satunya. Pedang bermata tujuh yang berasal dari masa akhir abad ke-4, dimana sebuah dinasti bernama Baekje berkuasa dari Korea hingga China. Pedang ini benar-benar mempunyai tujuh mata pedang; enam buah mata pedang mencuat dari bilah pedang utama. Menurut legenda, pedang ini dibuat dari 100 pedang milik orang-orang yang tewas di medan perang. Uniknya, pedang ini belum pernah digunakan dalam sebuah pertempuran. Konon pedang ini sekarang berada di Jepang dan tidak diperlihatkan untuk umum. 

    PEDANG NAPOLEON BONAPARTE
    Bicara tentang sejarah dunia, tidak akan bisa lepas dari sosok Napoleon Bonaparte. Sosok ini sangat berpengaruh dalam perkembangan sejarah dunia. Napoleon Bonaparte adalah orang yang sangat memahami siasat perang. Dan saat itu, ada dua benda yang selalu ia bawa kemanapun; sebuah pistol dan pedang bernama Napoleon. Pedang melengkung yang mirip dengan pedang khas Arab ini telah banyak melepaskan kepala dari lehernya. Meski mengerikan, pedang ini mempunyai lapisan emas di beberapa bagiannya. Pedang Napoleon pernah dilelang dan laku terjual dengan harga $6,4 juta.

    PEDANG ZULFIQAR 
    Pedang Zulfiqar merupakan salah satu pedang milik Nabi Muhammad SAW, namun kemudian diberikan kepada Ali bin Abi Thalib karena Nabi terkesan dengan kemampuan bertempur Ali. Pedang ini telah mengalami banyak perang karena pada masa itu adalah masa-masa penyebaran agama Islam. Pedang Zulfiqar mempunyai bentuk melengkung, dengan dua buah ujung yang panjangnya tidak sama. Keunikan lain pedang ini adalah adanya kaligrafi di bilah pedang. Pedang ini kemudian diwariskan kepada Husain bin Ali, putra Ali sekaligus cucu Nabi Muhammad SAW. Beberapa kalangan meyakini bahwa pedang ini akan dibawa oleh Imam Mahdi nanti di akhir zaman.

    PEDANG HONJO MASAMUNE
    Pedang Honjo Masamune adalah sebuah katana yang dibuat oleh seorang pendekar pedang yang lazim disebut Samurai bernama Honjo Masamune. Pedang ini sangat terkenal karena reputasinya. Selain itu pedang ini merupakan pedang yang cantik dan sangat tajam. Pemilik terakhir pedang ini bernama Tokugawa Iemasa, seorang keturunan Tokugawa. Sayangya, pedang ini menghilang ketika Iemasa menyerahkan pedang ini beserta pedang-pedang lain pada Desember 1945. Pedang ini dikabarkan dimiliki oleh seorang sersan Amerika bernama Coldy Bimore. 

    PEDANG DAMASKUS
    Disebut-sebut sebagai pedang tertajam di dunia, Pedang Damaskus adalah milik Sultan Shalahuddin al-Ayyubi, seorang sultan yang berhasil merebut Jerussalem dari Pasukan Templar pada Perang Salib. Ketajaman pedang ini memang membuat heboh, sehingga beberapa penelitian pernah dilakukan terkait dengan ketajaman pedang ini. Saking tajamnya, sehelai sutra akan terbelah jika mengenai mata pedang ini. Konon ketajaman pedang ini didapatkan dari bahan yang digunakan, yaitu bahan khusus bernama Damaskus yang mengandung nanotube. Unsur nanotube ini membuat Pedang Damaskus menjadi pedang yang ringan, elastis, namun sangat tajam. Daya elastisitasnya membuat pedang ini sulit untuk dipatahkan. (tribunnews.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Deretan Pedang-Pedang Legendaris Dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top