728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 21 June 2016

    Inilah 5 Foto Penampakan UFO Tertua di Dunia

    Belum diketahui secara pasti kapan pertama kali manusia melihat penampakan benda terbang asing yang disebut UFO. Beberapa peninggalan sejarah menunjukkan gambar-gambar misterius yang menyerupai benda terbang berbentuk piring, atau gambar manusia dengan kepala besar serta mata besar yang kini disebut alien. Peradaban Sumeria yang merupakan salah satu peradaban tertua di dunia juga menunjukkan bahwa UFO sudah pernah menampakkan diri. Namun, di era modern, ketika manusia mulai mengembangkan kamera pertama, foto-foto penampakan UFO mulai bermunculan. Pada saat itu, belum ada teknologi olah foto digital seperti sekarang, sehingga foto-foto ini dianggap sebagai foto UFO yang paling "otentik."

    PENAMPAKAN UFO DI LOS ANGELES (1942)


    Tepatnya pada tanggal 25 Februari 1942 dini hari. Warga sekitar mendengar suara sirine meraung-raung. Awalnya, sirine ini dikira sebagai peringatan serangan dari Jepang. Namun, ternyata yang terjadi kemudian adalah, warga diminta untuk mematikan seluruh lampu yang ada di rumah; dan pada saat itulah penampakan benda terbang asing melayang di atas kita Los Angeles. Ketika pihak berwajib mengarahkan lampu sorot ke langit, beberapa benda terbang terlihat melayang dan kemudian terbang dengan kecepatan tinggi dalam sebuah formasi.

    UFO "GEORGE SUTTON" (1932)

    George Sutton adalah seorang pria yang secara tak sengaja berfoto bersama dengan sebuah benda terbang asing. George Sutton mengambil foto itu pada bulan Mei 1932, di Ohio. Tiba-tiba saja di belakang George Sutton yang sedang berdiri untuk difoto muncul sebuah benda mirip piring terbang melayang di langit. Saat itu banyak yang menduga bahwa itu adalah lampu jalan, tetapi langsung dibantah karena di daerah tersebut tidak ada lampu jalan. Pada tahun 1932, disebutkan bahwa belum ada lampu jalan pada tahun tersebut. UFO?

    UFO COLORADO (1929)


    Jika dirasa tahun 1932 masih belum "cukup tua", mungkin foto yang satu ini akan sedikit lebih usang. Foto penampakan UFO di Colorado pada tahun 1929 ini merupakan salah satu yang paling sering dibicarakan. Edward Pline, berniat memotret sebuah tempat penggergajian kayu yang ada di dekat rumahnya. Pada saat ia memotret, terdengarlah suara bergemuruh, dan permukaan tanah serasa bergetar. Menurutnya, sebuah benda besar melayang bersamaan dengan suara gemuruh dan getaran tanah. Namun tak ada satu pekerjapun yang melihat penampakan misterius, tetapi hampir semuanya merasakan tanah yang bergetar dan mendengar suara bergemuruh.

    UFO GUNUNG WASHINGTON (1870)

    Jangan pernah menganggap bahwa foto ini merupakan hasil olah digital software pengolah foto yang lazim dilakukan di era modern. Pasalnya, foto ini diambil pada tahun 1870, yang tentu saja software pengolah foto macam Photoshop belum ada, bahkan mungkin belum direncanakan. Terlebih lagi, foto ini diambil menggunakan foto stereo yang konon sangat sulit untuk dimanipulasi. Bahkan, benda terbang pertama yang dikenal manusia baru muncul pada tahun 1903 yang diciptakan oleh Wright Bersaudara. Dengan alasan-alasan itu, pantaslah kalau foto ini terjual dengan harga lebih dari Rp 5 Miliar pada 2002 lalu.

    UFO DI KOTA HULL (1801)


    Dan inilah yang tertua, sebuah foto yang menampakkan cahaya misterius di langit Kota Hull pada tahun 1801. Pada tahun tersebut, Hull diperkirakan hanya dihuni sekitar 27.000 jiwa. Menurut ahli sejarah Kota Hull, Mike Covell, cahaya misterius tersebut terlihat seperti bulan dan mengeluarkan sinar berwarna biru ke seluruh penjuru kota. Tak lama kemudian kedua cahaya tersebut pecah menjadi cahaya-cahaya yang lebih kecil dan melesat di langit. (merdeka.com)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah 5 Foto Penampakan UFO Tertua di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top