728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    Ini aplikasi smartphone anti teroris di Euro 2016

    Aplikasi anti teroris di Euro 2016. ©2016 Merdeka.com


    Pasca berbagai serangan teroris di Eropa sejak tahun 2015 lalu, pemerintah Prancis selaku host Piala Eropa atau Euro 2016 mengeluarkan sebuah aplikasi smartphone khusus anti teroris.

    Aplikasi yang sudah tersedia baik di Google Play Store dan iOS App Store ini bernama SAIP, singkatan dari "Systeme d'alerte et d'information des populations". SAIP digunakan untuk sumber informasi sekaligus pemberi peringatan bagi masyarakat bila ada aksi terorisme.

    Aplikasi anti teroris di Euro 2016 2016 Merdeka.com

    Aplikasi SAIP diharapkan bisa mengamankan jalannya acara pembukaan Euro 2016 tanggal 10 Juni mendatang. Setelah itu, SAIP juga dibuat untuk membantu pihak penyelenggara apabila ada panggilan darurat terutama dari wisatawan.

    SAIP dapat menampilkan tanda darurat merah menyala di layar smartphone dan deskripsi pendek soal apa yang sedang terjadi bila ada aksi terorisme. Pengguna juga akan mendapat informasi tambahan dan tips tentang apa yang sebaiknya segera dilakukan saat pihak kepolisian berusaha mengamankan situasi.

    Aplikasi anti teroris di Euro 2016 2016 Merdeka.com

    Pengguna SAIP juga bisa membagikan informasi soal aksi terorisme secara langsung ke jejaring sosial Twitter dan Facebook.

    Aplikasi anti teroris di Euro 2016 2016 Merdeka.com


    http://www.merdeka.com/teknologi/ini-aplikasi-smartphone-anti-teroris-di-euro-2016.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini aplikasi smartphone anti teroris di Euro 2016 Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top