728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 20 June 2016

    Ingin Berlibur ke Pantai Sekaligus Air Terjun? Datanglah ke Pacitan

    Penghujung tahun 2015 adalah liburan panjang. Momen ini bisa digunakan sebagai sarana berkumpul keluarga menikmati kebersamaan sembari berlibur ke objek wisata yang tersebar di wilayah Indonesia. Bagi yang belum mempunyai tujuan wisata yang bisa dikunjungi pada liburan tahun ini, tidak perlu jauh-jauh datanglah ke Pacitan. Kabupaten yang terkenal dengan gua-nya ini mempunyai objek wisata unik yang jarang ditemui di tempat lain; sebuah air terjun di pantai.
    Adalah Pantai Banyu Tibo, yang terletak di DesaWidoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan yang mempunyai pemandangan unik. Pantai ini menyuguhkan dua pemandangan eksotik sekaligus, yaitu pantai dan laut yang terbentang luas, serta air terjun indah di bibir pantai. Air terjun ini berasal dari sebuah sungai di atas bukit yang tidak pernah kering. Air sungai itu kemudian jatuh dari tebing yang ada di pantai.
    Yang mengasyikkan adalah, tebing dimana air terjun ini berasal tidak terlalu tinggi. Warga juga telah menyediakan tangga yang bisa didaki ke atas. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang berbeda, bermain air sungai sambil melihat pemangan laut lepas yang luas. Jika bosan bermain air tawar, cukup turun ke pantai berpasir putih yang lembut, atau bermain air laut. Jika biasanya setelah bermain air laut tubuh terasa lengket dan tak nyaman, tak perlu repot-repot mencari toilet untuk mandi karena cukup berdiri di bawah air terjun untuk membersihkan tubuh.
    Menarik bukan? Pantai ini juga mudah dijangkau. Datang dari arah mana saja, datanglah ke Kecamatan Punung, Pacitan terlebih dahulu. Setelah mencapai Kecamatan Punung, yang kemudian dituju adalah Perempatan Kalak kemudian belok kiri. Setelah sekitar 50 meter, belok kanan pada pertigaan menuju arah Pantai Buyutan dan Pantai Banyu Tibo. Setelah itu tak perlu bingung karena telah ada papan penunjuk jalan menuju Pantai Banyu Tibo.




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingin Berlibur ke Pantai Sekaligus Air Terjun? Datanglah ke Pacitan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top