728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 20 June 2016

    Gadis Cantik ini Ciptakan Gelas yang Bisa Isi Baterai Smartphone

    Semakin hari imajinasi manusia yang tak terbatas pelan-pelan bisa terwujud. Seorang mahasiswi cantik bernama Ann Makosinski yang baru berusia 18 tahun berhasil mewujudkan imajinasinya menjadi benda nyata yang futuristik. Ann menciptakan sebuah gelas. Ya, "hanya" sebuah gelas. Tetapi uniknya, gelas ini bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone stop kontak.


    Jika biasanya smartphone membutuhkan stop kontak untuk mentransfer energi listrik ke dalam baterai, maka tidak dengan gelas canggih yang bernama eDrink ini. Hanya dengan energi panas dari minuman panas yang ada di dalam gelas ini, baterai smartphone otomatis akan terisi.


    Cara kerjanya mirip dengan powerbank. Gelas disambungkan dengan smartphone melalui kabel USB yang terdapat pada kedua perangkat. Ketika gelas itu diisi dengan air panas, otomatis baterai smartphone akang langsung terisi. Namun ternyata, eDrink ini bukanlah barang futuristik pertama buatan Ann. Ann tercatat juga pernah menciptakan barang futuristik lain, yaitu senter yang menggunakan panas tubuh manusia sebagai sumber energi.

    Terlepas dari hal itu, gelas ini menurut Ann bisa menjadi solusi permasalahan baterai smartphone yang perlu diisi namun tak ada stop kontak. Selain itu, gelas ini juga menjadi solusi jika minuman kopi atau teh yang disajikan terlalu panas agar bisa segera diminum. Atas penemuannya ini, Ann mendapatkan sponsor dari sebuah perusahaan yang memberinya dana sebesar 50.000 USD untuk proyek berikutnya.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gadis Cantik ini Ciptakan Gelas yang Bisa Isi Baterai Smartphone Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top