728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 10 June 2016

    Facebook Kini Bisa Tampilkan Foto 360 Derajat

    Ilustrasi. (Sean Gallup/Getty Images)

    Facebook terus memperkaya jumlah konten yang ada di jejaring sosial mereka. Bukan hanya jumlah, perusahaan itu juga meningkatkan jenis konten yang bisa dilihat di layanannya, dan kali ini Facebook mendukung foto 360 derajat.

    Jejaring sosial terbesar di dunia ini baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mempublikasikan foto dengan format 360 derajat di linimasa.

    Fitur ini bisa menampilkan foto 360 derajat yang diambil pengguna dari kamera 360 maupun foto yang dihasilkan dari modus panorama pada ponsel.

    Untuk bisa melihat sudut pandang lain pada foto 360 dari ponsel, pengguna hanya perlu mengetuk foto sekali, lalu menyeret gambar ke kanan-kiri atau ke atas-bawah, sesuai dengan keinginan.

    "Sekarang teman Anda dapat merasakan momen yang Anda bagikan dengan lebih nyata, seolah-olah mereka benar-benar ada dengan Anda, dari hiking melewati taman nasional, berjalan di museum, atau saat merayakan pernikahan," kata Andy Huang, Product Manager Facebook, dalam blog resmi.

    Tak cukup sampai disitu, pengguna juga bisa menikmati foto 360 dari perangkat virtual reality, seperti Samsung Gear VR.

    Saat ini, fitur foto 360 derajat di linimasa sudah bisa dinikmati oleh pengguna Facebook baik dari situs web, maupun aplikasi mobile yang tersedia untuk iOS dan Android.

    Rencananya, September mendatang Facebook juga akan menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mempublikasi video berformat 360 derajat.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160610144319-185-137224/facebook-kini-bisa-tampilkan-foto-360-derajat/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Facebook Kini Bisa Tampilkan Foto 360 Derajat Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top