728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 17 June 2016

    Dokter Keren ini Keliling Dunia Mengobati Pasien Dengan Bersepeda



    Kesehatan merupakan salah satu faktor penting bagi manusia. Karena itulah dibangun beragam fasilistas kesehatan, mulai dari yang berskala kecil seperti Puskesmas di Indonesia hingga rumah sakit dengan fasilitas lengkap. Sayangnya, rumah sakit dengan fasilitas lengkap menuntut biaya yang sangat mahal bagi para pasien yang berobat. Dari situlah mungkin ungkapan kesehatan itu mahal harganya berasal. Meskipun, tak jarang juga ada tempat-tempat yang kekurangan fasilitas kesehatan.



    Atas dasar itulah seorang dokter muda bernama Steven Fabes, yang berasal dari London memutuskan untuk mendatangi tempat-tempat yang masih kekurangan fasilitas kesehatan. Tak tanggung-tanggung, dokter keren ini berkeliling ke tempat-tempat itu dengan bersepeda. Steven Fabes mendatangi tempat-tempat terpencil yang kekurangan fasilitas kesehatan ataupun tenaga medis untuk agar bisa menyelamatkan lebih banyak manusia.



    Keputusan ini merupakan langkah besar yang diambilnya, karena menurut laporan dari DailyMail, Steven Fabes sangat mencintai kehidupannya yang sekarang. Namun dorongan untuk membantu sesama dan memperoleh tantangan serta petualangan yang lebih besar, Steven Fabes akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kehidupannya di London, dan berpetualang menggunakan sepedanya untuk menyembuhkan orang-orang.



    Perjalanannya dimulai tahun 2010 lalu, sampai sekarang. Sampai saat ini, Steven Fabes telah menempuh jarak sekitar 85 ribu kilometer, atau sama dengan dua kali mengelilingi dunia. Ia telah singgah di berbagai tempat di enam benua. Dalam perjalanannya tersebut, Steven Fabes telah melewati berbagai gunung, hingga padang pasir. Ia singgah di tempat terpencil dan mengobati masyarakat yang terkena masalah kesehatan. Ia berkesimpulan bahwa kemiskinan menjadi salah satu penyebab penyakit-penyakit tersebut.


    Selama perjalanannya, tak jarang si dokter muda ini mengalami berbagai masalah, seperti diserang binatang buas, terjebak dalam peperangan, hingga kehabisan uang. Saat ini Steven Fabes sedang berada di Armsterdam untuk kembali ke London selama beberapa waktu sebelum berkeliling dunia dengan sepedanya lagi. Total, ia telah mengunjungi 73 negara di seluruh dunia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dokter Keren ini Keliling Dunia Mengobati Pasien Dengan Bersepeda Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top