728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 10 June 2016

    Di Masa Depan Drone akan Angkut Orang

    Ilustrasi ( REUTERS/Rick Wilking)


    Drone membawa kamera mungkin sudah biasa, tapi apa jadinya bila pesawat nirawak yang terbang di ketinggian tertentu ini bakal membawa penumpang?

    Hal yang tak mustahil terjadi di masa depan. Sebab perusahaan bernama Ehang 184 sudah mengantongi izin untuk melakukan uji coba penerbangan yang bisa mengangkut penumpang pada akhir tahun 2016.

    Izin tersebut datang dari Nevada Institute for Autonomous Systems (NIAS) dan Governor Office of Economic Development (Goed) yang bertanggung jawab untuk menyetujui pengujian dan regulasi seputar drone.

    Pengujian akan dilakukan disebuah tempat milik Federal Aviation Authority (FAA) yang berada di Nevada. Pasalnya, persetujuan dari FAA juga diperlukan mengingat Ehang 184 akan dioperasikan dengan kapasitas penumpang yang lebih besar.

    Diperkirakan, drone ini baru bisa beroperasi secara massal pada beberapa tahun lagi karena masih banyak pengujian keamanan yang harus dilalui.

    Sebelumnya, Ehang 184 juga sempat diperkenalkan pada ajang CES 2016 yang diadakan Januari lalu di Las Vegas.

    Drone ini bisa menerbangkan penumpang hingga seberat 200 Kg dengan kecepatan 100 Km per jam. Namun sayang, kelihatannya drone ini tak bisa menjangkau wilayah yang jauh. Pasalnya, Ehang 184 hanya dapat bertahan di udara selama 23 menit saja.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160609144603-185-136946/di-masa-depan-drone-akan-angkut-orang/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Masa Depan Drone akan Angkut Orang Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top