728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    Cara Pasang dan Merawat Kaca Film Pada Mobil yang Benar


    Ilustrasi – Wikipedia.org
    Untuk memasang kaca film mobil sebenarnya tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengetahui trik-triknya saja. Namun jika Anda belum ahli memang lebih baik meminta bantuan ahli untuk memasangkannya. Untuk Anda yang ingin mencoba memasang kaca film sendiri berikut cara pasang kaca film mobil yang benar dan praktis.

    1. Siapkan Alat Dan Bahan
    Untuk memulai memasang kaca film pada mobil depan ataupun belakang, terlebih dahulu siapkan bahan dan juga alatnya. Bahan yang diperlukan yaitu kaca film, gunting, dan juga pemanas. Setelah semuanya sudah siap, Anda bisa langsung memulai cara pasang kaca film depan mobil dan juga belakang.

    2. Potong Kaca Film Sesuai Dengan Ukuran
    Setelah kaca film sudah tersedia, segera saja ukur kaca depan mobil Anda dan juga kaca belakang mobil. Anda bisa mengukurnya langsung dengan menempelkan kaca film pada kaca depan dan belakang. Setelah di ukur, langsung saja potong sesuai dengan ukurannya.

    3. Bersihkan Kaca Mobil Terlebih Dahulu
    Cara pasang kaca film mobil yang benar selanjutnya yaitu membersihkan kaca terlebih dahulu. Kaca harus dibersihkan dengan sabun ataupun shampoo mobil sampai bersih. Sebelum memasangnya, Anda harus mengeringkannya terlebih dahulu agar kaca film yang sudah ditempel tidak mudah mengelupas.

    4. Gunakan Teknik Roll Up
    Memasang kaca film pada mobil memang sulit, Anda perlu menggunakan teknik yang khusus. Teknik untuk memasangnya yaitu roll up. Caranya cukup gulung kaca film kemudian ditempelkan sedikit demi sedikit dari satu sisi ke sisi yang lainnya.

    5. Gunakan Hair Dryer
    Agar kaca film mobil terpasang dengan kuat dan tidak ada gelembung gunakan pemanas atau hari dryer. Pastikan jika panasnya cukup agar tidak merusak kaca film mobil. Begitulah cara pasang kaca film mobil sendiri.

    Cara Merawat Kaca Film Pada Mobil

    Setelah dilakukan pemasangan kaca film pada mobil tentu saja kaca film ini perlu untuk dilakukan perawatan. Tidak hanya cara pasang kaca film mobil yang benar saja untuk mendapatkan kaca film yang bagus, cara merawatnya juga harus benar. Untuk merawat kaca film mobil lakukan hal-hal berikut ini.

    1. Bersihkan Dengan Tisu
    Untuk membersihkan kaca film pada mobil harus dilakukan dengan tisu. Hindari untuk menggunakan lap ataupun kanebo. Hal ini dikarenakan penggunaan lap bisa meninggalkan bekas pada kaca film mobil dan penggunaan kanebo bisa membuat kaca film mobil mudah terkelupas.

    2. Dibilas Air Setelah Kehujanan
    Hal terpenting dalam merawat dan cara pasang kaca film mobil yang benar adalah membilasnya setelah terkena air hujan. Segera setelah mobil kehujanan, langsung bilas dengan air yang bersih agar kaca film tidak mudah mengelupas.

    3. Hindari Menggunakan Sabun Atau Shampoo Mobil
    Ini merupakan hal yang terpenting dalam merawat kaca film yaitu jangan menggunakan sabun dan juga shampo mobil untuk membersihkan kaca film mobil. Sabun hanya bisa membuat kaca film terkelupas dengan cepat dan rusak.

    Dengan Cara Pasang Kaca Film Mobil Yang Benar dan juga perawatan yang benar kaca film yang sudah dipasang di mobil bisa awet dan tahan lama. Harga pasang kaca film mobil memang tidaklah murah, oleh sebab itu Anda harus melakukan yang benar dan tepat. Jangan sampai Anda membuang waktu dan uang Anda hanya untuk memasang kaca film pada mobil. Selain itu, Anda juga harus bisa merawat dengan baik agar awet dan tidak cepat ganti kaca film yang baru untuk mobil Anda.


    http://www.setetes.info/cara-pasang-kaca-film-mobil-yang-benar/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cara Pasang dan Merawat Kaca Film Pada Mobil yang Benar Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top