728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 14 June 2016

    Bocah Iron Man Dapat Berjalan untuk Pertama Kalinya


    Bocah berusia lima tahun yang selama ini lumpuh akhirnya bisa berjalan dengan perangkat menyerupai kostum iron man


    Liputan6.com, Jakarta - Ini adalah momen mengharukan saat seorang bocah berumur lima tahun bisa berjalan untuk pertama kalinya setelah mencoba prototipe exoskeleton yang dikembangkan untuk anak-anak. Perangkat alumunium dan titanium luar biasa itu dirancang oleh insinyur di Marsi Bionics, sebuah perusahaan yang berbasis di ibukota Spanyol, Madrid.


    Tujuan perusahaan ini adalah untuk membantu anak-anak dengan kondisi genetik degeneratif memulihkan otonomi tubuh mereka. Pengembangan prototipe dipimpin oleh insinyur industri dan Dewan Investigasi Ilmiah setempat yang berafilisiasi Marsi Bionics. Tim insinyur yang memulai proyek mereka pada tahun 2009 ini berharap produk mereka dapat menjadi nyata dan berpotensi mengubah hidup.


    dailymail 


    Dilansir dari Daily Mail, Selasa (14/06/2016), salah satu anak yang mencoba prototipe tersebut adalah Alvaro. Bocah berusia lima tahun ini menderita atrofi otot tulang belakang dan mengandalkan kursi roda seumur hidupnya. Tak lama setelah prototipe pertama selesai, anak itu diberi kesempatan untuk mencoba teknologi eksperimental tersebut.

    "Ia selalu menceritakan mimpinya suatu saat bisa bermain bola atau pergi ke sekolah sendiri. Saat saya melihat wajah bahagia, saya tidak berkata-kata," ujar ibu Alvaro.

    Teknologi baru ini diharapkan dapat memperbaiki kehidupan anak-anak dengan masalah mobilitas dan membantu mencegah sklerosis, yakni kekakuan tubuh. Tim ini mengaku mereka masih kekurangan dana yang diperlukan. Namun, jika tim berhasil mendapatkan dana yang dibutuhkan, mereka akan membawa penemuan ini ke pasar exoskeleton dan dapat digunakan untuk fisioterapi di rumah sakit.



    http://citizen6.liputan6.com/read/2530801/momen-haru-bocah-iron-man-dapat-berjalan-untuk-pertama-kalinya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bocah Iron Man Dapat Berjalan untuk Pertama Kalinya Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top