728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    BEBERAPA MASALAH PENGGUNAAN LAPTOP JIKA TANPA BATERAI



    Masalah Penggunaan Laptop Jika Tanpa Baterai memang mendapatkan opini yang beragam dari masyarakat pada umumnya. Ada yang menyebutkan itu merupakan suatu tindakan yang cerdas, namun di sisi lain ada juga yang beranggapan tindakan itu sama saja membunuh laptop dengan cepat. Kedua opini yang saling berseberangan ini tentunya perlu kita luruskan, agar bagi para pengguna laptop yang belum mengetahui informasi ini, tidak merasa dilema dengan kedua opini tersebut. Untuk itu, pada pertemuan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai akibatpenggunaan laptop tanpa baterai yang belum Anda ketahui.

    Masalah penggunaan laptop jika tanpa baterai sebenarnya tidak bisa kita lihat secara langsung pada saat itu juga. Karena efek yang akan di timbulkan biasanya akan terjadi pada kurun waktu tertentu. Dan dari beberapa sumber yang ada, ternyata akibat penggunaan laptop tanpa baterai ini cenderung lebih fatal bila di bandingkan dengan laptop yang menggunakan baterai. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas satu persatu mengenai masalah laptop ini. Bagi Anda yang belum mengetahui masalah yang akan terjadi pada laptop Anda nantinya, silahkan simak baik-baik informasi berikut ini.

    Memperpendek Usia Komponen Laptop
    Dari hasil survey yang sudah di lakukan, masalah penggunaan laptop jika tanpa baterai adalah secara tidak langsung, komponen-komponen di dalam laptop Anda akan cepat rusak dan mungkin kemungkinan terburuknya adalah akan meledak atau terbakar. Hal ini dikarenakan jika kita menggunakan listrik langsung pada laptop kita tanpa menggunakan baterai, akan membuat tegangan yang di terima oleh komponen laptop tersebut menjadi berlebih. Karena fungsi baterai di dalam laptop itu, selain sebagai sumber power, juga berfungsi untuk penstabil tegangan pada komponen laptop tersebut.

    Listrik Tidak Stabil Merusak Komponen Utama
    Mengapa saya katakan listrik tidak stabil? Karena di negara kita ini fenomena mati listrik masih kerap terjadi bahkan bagi beberapa daerah selain pulau jawa intensitas mati listrik ini pun sangat sering terjadi, bahkan bisa berkali-kali dalam sehari. Nah, masalah penggunaan laptop jika tanpa baterai dalam kondisi listrik yang tidak stabil ini akan sangat beresiko tinggi. Karena jika kita menggunakan laptop tanpa baterai, kemudian ada pemadaman listrik secara mendadak, maka laptop Anda pun akan mati secara mendadak pula. Dan jika ini terjadi berkali-kali, maka akibat penggunaan laptop tanpa baterai ini bisa mengancam jiwa hardware, dan beberapa komponen utama laptop Anda.

    Inverter Tegangan Tidak Berfungsi
    Jika kita menyalakan laptop langsung tanpa melalui baterai, otomatis system inverter tegangan yang ada di dalam baterai tidak akan digunakan dan tidak akan berfungsi. Sehingga ketika Anda menggunakan laptop Anda tanpa menggunakan baterai. Maka masalah penggunaan laptop jika tanpa baterai ini akan sangat beresiko tinggi bagi kehidupan laptop Anda. Karena sewaktu kita menggunakan laptop kita yang tanpa baterai tersebut, kemudian tanpa kita sadari listrik yang kita gunakan mempunyai tegangan di atas batas tegangan yang diperbolehkan pada laptop. Maka laptop Anda akan mengalami kelebihan tegangan yang bisa di sebut over voltage. Hal ini akan membunuh laptop Anda hanya dalam hitungan sekejap saja, karena komponen di dalam laptop tidak dapat menerima tegangan tinggi tersebut dan akhirnya terbakar semua.


    Sumber : stetes.info
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BEBERAPA MASALAH PENGGUNAAN LAPTOP JIKA TANPA BATERAI Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top