728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 14 June 2016

    Bantu Spanyol Kalahkan Republik Ceko, Andres Iniesta Masuk Sejarah

    Andres Iniesta membukukan dua rekor sekaligus setelah membantu Spanyol mengalahkan Republik Ceko


    TOULOUSE - Andres Iniesta ikut ambil andil atas sukses Spanyol memenangi laga pertama Piala Eropa 2016. Itu membuat playmaker Barcelona tersebut membukukan dua rekor sekaligus.

    Iniesta membantu La Furia Roja mengalahkan Republik Ceko 1-0 di Stadium Municipal, Toulouse. Gelandang berusia 32 tahun itu mengirimkan umpan matang yang dimaksimalkan Gerard Pique pada menit ke-87. Alhasil, armada Vicente del Bosque dapat memulai misinya untuk menjuarai Piala Eropa tiga kali beruntun. 

    Sepak terjang Iniesta pada laga pembuka membuatnya membukukan rekor tersendiri. Dia bersama Cecs Fabegras masuk sejarah karena jadi pemain pertama yang meraih 10 kemenangan di Piala Eropa.

    Saat membantu Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 di Swiss/Austria, Iniesta meraih lima kemenangan dari enam laga. Kemudian ketika merajai Piala Eropa 2012 di Polandia/Ukraina, dia memetik empat kemenangan. Ditambah hasil kontra Republik Ceko, jadi 10 kemenangan. 

    Ada satu rekor lagi yang dicetak Iniesta. Dia juga menjadi pemain Spanyol pertama yang membukukan assist di tiga Piala Eropa berbeda. Pada edisi 2008, Iniesta menyumbang satu assist. Kemudian pada 2012 juga mencatat stu assist.

    Sedangkan khusus timnas, Negeri Matador juga mengukir sejarah baru sebagai tim pertama yang mencatat enam clean sheet beruntun di Piala Eropa. Rekor itu dimulai sejak melumat Republik Irlandia 4-0 pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Eropa 2012.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantu Spanyol Kalahkan Republik Ceko, Andres Iniesta Masuk Sejarah Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top