728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 14 June 2016

    Apa Tujuan Microsoft Beli LinkedIn?

    CEO Microsoft Satya Nadella (Dok.Microsoft)

    Dengan dana tunai US$ 26,2 miliar atau setara Rp 349 triliun untuk membeli LinkedIn, Microsoft mencatatkan akuisisi terbesar sepanjang sejarah perusahaan. Tentu saja ada tujuan mengapa perusahaan itu melakukan langkah berani.

    Menyasar kaum pekerja profesional, tentu adalah keniscayaan. Microsoft punya peranti lunak Word dan Powerpoint yang sudah lumrah dipakai untuk bekerja, sementara LinkedIn memiliki 433 juta jaringan profesional. Sudah tentu ini menjadi kombinasi untuk mengaktifkan dari sisi penjualan, pemasaran dan lain sebagainya dalam satu ekosistem.

    "LinkedIn dan Microsoft benar-benar berbagi misi. Membantu orang bekerja lebih efisien," ujar CEO Microsoft Satya Nadella, seperti dikutip dari Reuters.

    "Dan tidak ada cara yang lebih baik dari itu untuk mewujudkan misi itu dengan menghubungkan profesional di dunia, tambahnya.

    Microsoft mengambil alih sebagian besar saham LinkedIn dengan harga US$ 196 per lembar--50 persen lebih tinggi dari harga penutupan. Kedua perusahaan sudah menandatangani perjanjian definitif dengan nilai mencapai US26.2 miliar atau setara Rp 349 triliun.

    Dalam kesepakatan tertuang, Microsoft tetap mempertahankan merek dan sejumlah karyawan LinkedIn. Jeff Weiner tetap menjadi CEO LinkedIn, namun secara struktur di bawah langsung CEO Microsoft Satya Nadella.

    LinkedIn sendiri dibangun pada tahun 2002 dan diperkenalkan setahun kemudian oleh Reid Hoffman. Perusahaan mengeruk uang dari pemburu kerja dan perekrut karyawan yang rela membayar uang bulanan. Dari sana, LinkedIn mendapatkan keuntungan US$ 3 miliar per tahun.

    "Selama 13 tahun terakhir, kami telah diposisikan secara unik untuk menghubungkan para profesional untuk membuat mereka lebih produktif dan sukses, dan saya melihat ke depan untuk memimpin tim kami melalui bab berikutnya dari cerita kita bersama Microsoft," kata Jeff Weiner.

    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160614093826-185-137986/apa-tujuan-microsoft-beli-linkedin/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apa Tujuan Microsoft Beli LinkedIn? Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top